“Utamakan Shalat dan Keselamatan Kerja”

“Utamakan Shalat dan Keselamatan Kerja”
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Spanduk K3 "Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja" di salah satu tiang pembangunan LRT di kawasan Cawang, Jakarta Timur, difoto pada Rabu (04/04/2018).

Terkait

ADA pemandangan menarik di sela-sela pembangunan proyek kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) khususnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Sejumlah spanduk kampanye keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dibentangkan di kawasan proyek tersebut.

Uniknya, spanduk tersebut berbeda dari spanduk-spanduk K3 yang biasanya bertulisan “Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja”.

Baca: Maksimalkan Pendidikan Shalat Anakmu!

Spanduk di kawasan yang satu ini, selain mengingatkan para pekerja tentang keselamatan kerja, juga mengingatkan mereka untuk mengutamakan shalat.

“Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja,” demikian tertulis pada spanduk-spanduk itu.

Spanduk K3 “Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja” di kawasan proyek pembangunan LRT Jabodebek di Cawang, Jakarta Timur, difoto pada Jumat (06/04/2018). [Foto: Muh. Abdus Syakur/hidayatullah.com]

Baca: Adakah yang Menangis Ketika Anggota Keluarganya Tidak Shalat?

Pantauan hidayatullah.com, Jumat (06/04/2018) siang, spanduk itu antara lain dipasang di pagar seng yang membatasi Jl MT Haryono arah Cawang-Pancoran dan sejumlah tiang LRT yang sedang dalam pembangunan.

Sejumlah pekerja yang sedang beristirahat sejenak di dekat terowongan Stasiun Cawang mengaku, pemasangan spanduk-spanduk itu belum beberapa lama.

Spanduk K3 “Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja” di kawasan proyek pembangunan LRT Jabodebek di Cawang, Jakarta Timur, difoto pada Jumat (06/04/2018). [Foto: Muh. Abdus Syakur/hidayatullah.com]

Spanduk K3 “Utamakan Sholat dan Keselamatan Kerja” di kawasan proyek pembangunan LRT Jabodebek di Cawang, Jakarta Timur, difoto pada Rabu (04/04/2018). Tampak para pekerja sedang membereskan pekerjaan. [Foto: Muh. Abdus Syakur/hidayatullah.com]

Baca: Utamakan Ridha Allah saja, Kebahagiaan Pasti Kita Rengkuh!

Mereka pun mengaku, spanduk tersebut sebagai pengingat mereka agar mengutamakan shalat di sela-sela bekerja.

Jika tiba waktu shalat, mereka mengaku menyempatkan diri untuk shalat. “(Kami shalat) bergantian,” ujar salah seorang pekerja, lantas kemudian bergegas kembali bekerja sebelum sempat menyebutkan namanya kepada hidayatullah.com.

Gambar-gambar juga diambil pada Rabu, 4 April 2018 siang.*

Baca: Di Mall Tetap Jaga Shalat

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !