Foto Viral

“Dekat di Badan, Jauh di Hati”

"Pejabat jaman Now," komentar warganet.

“Dekat di Badan, Jauh di Hati”
ist.
[Dari kiri ke kanan] Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Wapres Jusuf Kalla (JK) asyik bermain HP masing-masing.

Terkait

SEBUAH foto memperlihatkan sejumlah pejabat tinggi negara asyik bermain telepon genggam atau handphone masing-masing sambil berdekatan pada suatu kesempatan.

Dalam foto itu, tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) duduk bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, yaitu Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Mereka berlima terlihat fokus dengan gadget di gengaman masing-masing dalam sebuah ruangan.

Baca: Gawat, Para Pelajar Habiskan 7 Jam Bersama Ponsel

Pantauan hidayatullah.com, foto ini menyebar luas (viral) dan menuai beragam komentar warganet. Bahkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013, Mahfud MD, turut mengomentarinya.

Mahfud pun mengunggah foto itu di media sosial dan memberinya judul “Dekat di badan, jauh di hati,” pada Sabtu (23/12/2017).

Smartphone menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh, Pak @mohmahfudmd,” tulis warganet @evisulistyorini mengomentari unggahan Mahfud lewat akunnya itu.

Baca: Viral! Video Pria Todongkan Pistol di Pinggir Jalan, Teriak “Tembak Langsung Lu”

Sebagian lainnya menyindir pemandangan itu, meskipun yang lain mengakui bahwa momen demikian bisa terjadi pada siapa saja.

“Sedihnya melihat pemimpin hari ini juga pada sibuk dgn urusan hp masing-masing. untuk apa ada kegiatan meet up / pertemuan klo kondisinya tidk akan memperbaiki masalah jga. #pemipinhariini,” komentar Suprianto Haseng @ikhwan_sjt.

Warganet lainnya saat mengomentari foto itu, mengirimkan foto pejabat lainnya dengan momentum hampir sama.

[Foto: Twitter]

“Ini sama jg ya prof??” tulis Ordinary people @AsFairus sambil mengirim foto sejumlah pejabat antara lain Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sedang bermain HP masing-masing saat berdekatan mengelilingi satu meja di sebuah tempat.

Agil arian @agilrnt701 berkomentar: “Pejabat jaman Now.”

“Ha ha ha 🤣🤣🤣🤣- dimana2 suasana spt itu,” tulis Febriana Anggiesta @FebriAnggiesta.

Baca: Beredar Viral Penolak Ustadz Somad Bawa Senjata Tajam

Sedangkan husnuddin achsyid‏ @HAchsyid mengakui bahwa pemandangan begitu lumrah terjadi pada berbagai kalangan tak cuma pejabat.

“Ternyata kita semua ini begitu ya, dari atas sampe bawah, subhanallah,” tulisnya.

Mahfud mengakui ungkapan itu.

“Saya kuga begitu, kok. Ini sambil membagi cuitan tadi saya sedang duduk dgn empat teman. Tapi masing2 kami bermain WA dan Twitter. Itu td saya share utk mengingatkan, betapa IT tlh merasuk kita,” tulis Mahfud.

Informasi dihimpun hidayatullah.com, foto viral Wapres JK bersama sejumlah petinggi negara bermain ponsel masing-masing itu diambil di Bali, sebelum Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas. Momen viral itu kabarnya di luar agenda rapat. Pada Jumat, 22 Desember lalu, Jokowi memang menggelar ratas di Bali.*

Baca: Studi Terbaru, Ponsel dan Google Bikin Masyarakat Inggris “Amnesia”

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !