Jangan Tiru ‘Adegan’ Ini

Jangan Tiru ‘Adegan’ Ini
skr/hidayatullah.com
Tiga siswi ini melaju berboncengan tiga tanpa helm di Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur, Kamis (29/09/2017).

Terkait

PERILAKU siswi-siswi berseragam putih-abu abu ini tidak layak ditiru.

Ketiga murid yang belum diketahui identitas dan asal sekolahnya itu kedapatan awak media ini sedang berkendara sepeda motor dengan berbonceng tiga.

“Adegan” ini dijepret hidayatullah.com saat tanpa sengaja berpapasan dengan mereka, yang melaju di Jl Dewi Sartika menuju Jl Otista Raya, Jakarta Timur, Jumat (29/09/2017) sekitar pukul 13.47 WIB.

Selain berbonceng tiga yang memang melanggar aturan lalu lintas bersepeda motor bagi orang dewasa, ketiganya juga kompak tidak mengenakan helm sebagai alat pelindung kepala.

Yang juga bisa bikin mengelus dada adalah penampilan mereka.

Seragam jilbab dan baju lengan panjang serta rok yang mereka kenakan tentu bagus bagi pelajar perempuan, khususnya dalam menjaga aurat.

Tapi jadi pemandangan kontras, saat aurat bagian bawah mereka terbuka, tatkala rok mereka disingkap karena harus duduk mengangkang di atas sepeda motor. Dalam aturan Islam, betis dan paha merupakan aurat wanita.

[Foto: SKR/hidayatullah.com]

Edukasi tentang aturan lalu lintas dan menjaga aurat tampaknya perlu disosialisasikan lebih gencar lagi khususnya bagi para generasi muda bangsa ini.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !