Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Lensa

Spirit 212 Menjalar di Aksi 112

Rifa'i fadhly/hidayatullah.com
Peserta Aksi 112 yang sudah lanjut usia menuju Masjid Istiqlal, Jakarta, dengan kursi roda [kiri] dan sebagian massa lain berbagi makanan-minuman, Sabtu (11/02/2017).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Forum Umat Islam (FUI) mengelar acara Dzikir dan Tausyiah Nasional atau Aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/02/2017).

Sepanjang pengamatan hidayatullah.com, aksi damai ini mirip dengan Aksi Damai 411, Jumat (04/11/2016) dan Aksi Super Damai 212, Jumat (02/12/2016) lalu yang digelar GNPF MUI.

Massa Aksi 112 meluber hingga di luar Masjid Istiqlal. [Foto: Rifa’i]

“Spirit 212 dan 411” tampaknya menjalar pada Aksi 112. Misalnya, dari segi massa, pesertanya membludak bahkan memenuhi ruang utama hingga keluar Masjid Istiqlal sebagai pusat lokasi.

Massa Aksi 112 ajak umat Islam pilih pemimpin Muslim. [Foto: Rifa’i]

Selain itu, aksi-aksi tersebut selama ini punya kesamaan tujuan dan iktikad; menuntut keadilan hukum atas penista agama, serta mengajak umat Islam memilih pemimpin Muslim yang adil dan shaleh.

Massa Aksi 112. [Foto: Rifa’i]

Nuansa seragam lainnya, pada Aksi 211, tampak persatuan, persaudaraan, keramahan, dan kedermawanan sesama umat Islam dan terhadap umat beragama lain.

Berbagi makanan dan minuman, gratis. [Foto: Rifa’i]

Dilaporkan wartawan, Sabtu pagi tadi, sepasang pengantin non-Muslim yang hendak menikah di Katedral dibantu melewati depan Masjid Istiqlal oleh umat Islam peserta aksi. Pemandangan serupa juga terjadi pada aksi sebelumnya.

Seorang peserta Aksi 112 asal Jakarta Barat. [Foto: Niesky]

Demikian pula, dari segi human interest, pada aksi ini juga terlihat banyak peserta yang meskipun memiliki keterbatasan fisik tapi rela ikut aksi membela Islam dan ulama.* Rifa’i, Niesky, SKR

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

[Foto] Zionis Bakar Bayi Mungil Bukti Terorisme Mereka

[Foto] Zionis Bakar Bayi Mungil Bukti Terorisme Mereka

“Ini Senjata Kami…”

“Ini Senjata Kami…”

Di Pasar pun Berteman dengan Al-Qur’an

Di Pasar pun Berteman dengan Al-Qur’an

Gerhana Matahari “Cincin” Parsial

Gerhana Matahari “Cincin” Parsial

Omran Daqneesh: Semua Mata Tertuju Padamu

Omran Daqneesh: Semua Mata Tertuju Padamu

Baca Juga

Berita Lainnya