Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Lensa

“Lagi Sholat”

indra L supono
Penjual meninggalkan warungnya untuk shalat Jumat.
Bagikan:

GAMBAR pada sebuah warung makan ini sekilas terlihat biasa-biasa saja. Seakan tak ada yang istimewa. Lalu apa menariknya?

Tentu ketupat sayur padang dan minuman teh botolnya? Bukan itu kali ini.

Yang sedang disinggung adalah sebuah tulisan pada papan kecil di atas meja kayu. Silakan lihat pada bagian bawah gambar, di situ tertulis “LAGI SHOLAT”.

Foto ini dijepret oleh salah seorang warga Jakarta dalam suatu kesempatannya di kawasan pusat jajanan serba ada (Pujasera) Blok M, Jakarta Selatan.

“Nama warungnya lupa, lokasi (di) Pujasera Blok M Square, difoto hari Jumat tanggal 19 Agustus menjelang shalat Jumat,” ujar Indra L Supono, sang fotografer, kepada hidayatullah.com, Selasa, 20 Dzulqa’dah 1437 H (23/08/2016).

Indra mengaku, saat melintasi pujasera tersebut sebelum ke masjid, sekitar pukul 11.30 WIB, penjaga warung ketupat sayur ini sudah tidak terlihat di situ.

“Nggak ada (penjualnya), karena dia tutup,” ujar Indra.

Berdasarkan tulisan “lagi sholat” itu, kemungkinan besar sang penjual sedang bersiap-siap Jumatan di masjid. Penjual itu tampaknya meninggalkan warungnya yang “ditutup” dalam kondisi terbuka itu.

Sebelumnya, melalui akun Facebook-nya saat mengunggah foto itu, Indra menulis, “Ketika panggilan shalat datang, tinggalkanlah jual beli.”

“Karena shalat lebih utama,” tambahnya di akun Instagram-nya, @cakinno, beberapa waktu lalu.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

bmkg hujan

Menembus Hujan

Berbeda yang Indah

Berbeda yang Indah

Hari Anti Korupsi Internasional

Hari Anti Korupsi Internasional

Lihat Baik-baik dengan Mata (Hati)

Lihat Baik-baik dengan Mata (Hati)

Santri Melek Media

Santri Melek Media

Baca Juga

Berita Lainnya