Saat Lima Jenderal Shalat Berjamaah

Kekompakan para pucuk pimpinan militer NKRI itu diharapkan membawa perubahan positif bagi bangsa. Dan semoga semakin shaleh, termasuk para prajuritnya!

Saat Lima Jenderal Shalat Berjamaah
Istimewa

Terkait

LIMA orang jenderal kompak melaksanakan shalat berjamaah. Demikian terlihat dalam sejumlah foto yang menjadi viral di media sosial, dipantau Selasa, 21 Syawal 1437 (26/07/2016).

Informasi yang dihimpun hidayatullah.com, kelima jenderal tersebut adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, dan KSAD Jenderal Mulyono.

Kelimanya mengenakan seragam kesatuan masing-masing. Tampak yang bertindak menjadi imam shalat adalah Laksamana Ade Supandi.

Sedangkan yang menjadi makmum, berurutan dari sisi kanan imam, Tito Karnavian, Gatot Nurmantyo, Agus Supriyatna, dan Mulyono.

[Foto IST]

[Foto IST]

Dikabarkan, foto ini dijepret pada Senin (25/07/2016) di Bandara Adisucipto, Yogyakarta oleh salah satu staf.

Kelima jenderal itu shalat berjamaah di ruang VVIP saat menunggu kedatangan Presiden Jokowi di Yogya. Selasa (26/07/2016) pagi Jokowi melantik Akmil dan Akpol di Magelang.

Akun twitter @TNI_AD mengunggah foto-foto itu pada Selasa, seraya menulis, “Foto of the day! ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’ @TNI_AD @TNI_AL @TNI_AU @DivHumasPolri.”

Keempat akun lainnya meng-twit ulang kicauan tersebut. Tak sedikit netizen yang melontarkan pujian atas foto-foto itu.

“Suka dengan foto ini, jenderal-jenderal bintang 4 lagi shalat jamaah,” kicau Muhamad Said @saidipnu saat me-retweet-nya.

“Jika gemar menunda-nunda shalat, kenapa berharap Allah Subhanahu Wata’ala menyegerakan pengabulan doa-doamu?,” tulis @DivHumasPolri.

Kekompakan para pucuk pimpinan militer NKRI itu diharapkan membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara. Dan semoga semakin shaleh, termasuk para prajuritnya!*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !