Misteri Pria Berbaju PKI

”Coba kalau kita yang pakai kaos yang berlambang bendera ISIS, sudah pasti ditangkap.”

Misteri Pria Berbaju PKI
FB Kholidi Olid diedit hidayatullah.com
Belum diketahui dimana keberadaan pria berbaju simbol PKI yang dijepret dari dalam mobil ini.

Terkait

SEORANG pria tertangkap kamera mengenakan kaos oblong merah bergambar palu-arit warna kuning. Kombinasi warna dan gambar itu membentuk simbol atau bendera Partai Komunis Indonesia (PKI).

Lelaki berkulit sawo matang, bertopi hijau, dan bercelana gelap ini tampak berdiri di depan sebuah bank di suatu tempat.

Pengamatan hidayatullah.com pada Rabu, 1 Jumadil Awwal 1437 (10/02/2016), foto ini diunggah ke media sosial oleh netizen dengan akun facebook bernama Kholidi Olid.

Ia mempublikasikan foto itu pada 7 Februari 2016 pukul 18.47 dalam catatan facebook.

“PKI sudah berani menampakkan batang hidungnya. Coba kalau kita yang pakai kaos yang berlambang bendera ISIS, sudah pasti ditangkap,” tulis Kholidi Olid dalam keterangan foto itu.

Menurutnya, pria itu terlihat biasa saja mengenakan baju bersimbol partai terlarang itu. Pria yang mungkin barusan keluar dari bank itu, ditandai dengan sebuah benda mirip dompet di tangannya, tak terlihat was-was.

“Ini santai aja, padahal PKI ini adalah pengkhianat negeri ini,” tulis Kholidi Olid.

Belum diketahui dimana keberadaan pria yang dijepret dari dalam mobil ini. Pada keterangan profil akunnya, Kholidi Olid tinggal di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kholidi Olid tak menuliskan tempat dan waktu pengambilan gambar itu. Hingga berita ini dimuat pada Rabu pagi, ia belum menjawab pesan konfirmasi hidayatullah.com.

Tampilan foto lengkap [Foto: Kholidi Olid]

Tampilan foto lengkap [Foto: Kholidi Olid]

Sejumlah netizen menyatakan kegeramannya atas keberanian pria itu mengenakan baju bersimbol PKI.

Akun Azizi Zizi menulis, masalah PKI harus disikapi serius, jangan dibuat main-main.

“Seharusnya pemerintah bertindak tegas, jangan memberi celah sedikitpun untuk PKI itu. Harus dibasmi dari Indonesia ini,” tulisnya.

Sementara Agus Rahman meminta pria itu segera ditangkap dan dipenjarakan.

Nah, ada yang tahu pria dalam foto ini? Tampaknya patut dilaporkan ke pihak berwajib. Silakan lihat fotonya pada tautan ini!.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !