Dompet Dakwah Media

Masihkah Ada Alasan…

Bagi siapa saja yang masih enggan mengaji, ada baiknya belajar dari mereka ini.

Masihkah Ada Alasan…
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Fadlur Rahman tengah membaca Surat ar-Rahman di lapangan futsal.

Terkait

SEORANG lelaki melemparkan jawaban singkatnya ketika ditanya tentang ini. Apakah sudah membaca al-Qur’an hari ini? “Belum, masih sibuk!”

Jawaban seperti pria itu jamak dijumpai di lingkungan masyarakat Muslim. Faktor kesibukan kerap dituding sebagai kambing hitam belum sempatnya seseorang membaca al-Qur’an.

Bagi siapa saja yang bersikap serupa, ada baiknya belajar dari berbagai momen jepretan hidayatullah.com ini, yang ditayangkan sebagai kilas foto tahun-tahun sebelumnya.

Tampak seorang penjaga gawang bernama Fadlur Rahman (27), tengah membaca ayat-ayat al-Qur’an pada Surat ar-Rahman, saat menunggu timnya bermain dalam sebuah kompetisi futsal.

Tak ada mushaf al-Qur’an, ia memanfaatkan aplikasi al-Qur’an digital di smartphone-nya. Lokasi di Tifosi Futsal, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (31/05/2014).

Pada tiga rangkaian foto lain, sejumlah pria di tengah kesibukannya masing-masing, menyempatkan diri membaca al-Qur’an.

[Foto: Syakur]

[Foto: Syakur]

Mulai seorang musafir di atas kereta api rute Jakarta – Malang (04/02/2012), seorang ayah sambil menggendong putrinya di Masjid Istiqlal, Jakarta (04/05/2014), hingga seorang pedagang pakaian Muslim di halaman parkir Masjid Agung Garut, Jawa Barat (28/06/2014).

Rangkaian foto yang lain adalah kesibukan para Muslimah dengan al-Qur’annya masing-masing.

Seorang gadis peserta program One Day One Juz (ODOJ) mengaji di peron Stasiun Pasar Minggu, Jakarta, sembari menunggu kedatangan KRL tujuan Depok (10/06/2014).

Sementara seorang ibu mengisi waktunya bertadarrus di atas bus Transjakarta rute Kampung Melayu-Kampung Rambutan, Jakarta (07/07/2015).

Begitu pula, seorang santriwati hafizh sibuk mengulangi hafalannya di perkebunan Pesantren As-Syifa’, Subang, Jawa Barat (29/04/2013).

[Foto: Syakur]

[Foto: Syakur]

Jika mereka dalam berbagai kondisi itu saja masih sempat membaca al-Qur’an, bagaimana dengan kita? Masihkah ada alasan? Semoga tidak!.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !