Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Lensa

Beda tapi Sama saat Berbuka Puasa

muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Apapun perbedaan orang-orang ini, mereka insya Allah memiliki kebahagiaan yang sama saat berbuka puasa.
Bagikan:

SEORANG pria bertubuh cebol yang tampaknya juga penyandang cacat sedang berbuka puasa bareng di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (28/06/2015). Pada puasa ke-11 Ramadhan 1436 H itu, seperti biasa, Istiqlal menyediakan sejumlah menu gratis bagi para jamaah.

Pria yang belum diketahui identitasnya ini termasuk beruntung karena mendapatkan menu komplit; tiga biji kurma, sekotak nasi, dan segelas teh.

Sementara itu, para jamaah yang datang agak belakangan tak kebagian menu ini. Sebagai gantinya, mereka diberikan kurma, air putih, dan sebungkus roti.

Pantauan hidayatullah.com saat itu, banyak pula jamaah lain yang bahkan tak kebagian tempat di duduk di lorong khusus berbuka puasa. Karena penuh, panitia terpaksa meminta mereka berbuka di luar lantai 1 tersebut.

Pria cebol tadi, saat media ini hendak lebih mendekatinya, ia malah menghindar. Bahkan segera berkemas dan meninggalkan tempatnya berbuka puasa.

Perbedaan apapun saat berbuka puasa itu, mereka insya Allah memiliki kebahagiaan yang sama. Dalam suatu riwayat Muttafaq ‘Alaihi disebutkan, dua kenikmatan orang yang berpuasa, yaitu ketika berbuka dan ketika bertemu dengan Rabb-nya.*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Anak Aktif, Sip!

Anak Aktif, Sip!

Bagaimana Anak-anak Menghadapi Pandemi…

Bagaimana Anak-anak Menghadapi Pandemi…

Di Mall Tetap Jaga Shalat

Di Mall Tetap Jaga Shalat

Berat Sama di Pick up…

Berat Sama di Pick up…

Shalat Malam di Stasiun

Shalat Malam di Stasiun

Baca Juga

Berita Lainnya