Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Lensa

Pengingat Mati di Spakbor Motor

muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Pesan-pesan ini cocok menjadi "renungan Ramadhan", terutama bagi pengendara yang terjebak macet di jalan raya.
Bagikan:

SELALU ada cara untuk saling menasihati. Misalnya, jika banyak orang yang menempel stiker aneh di kendaraannya, para pemilik sejumlah kendaraan ini tidak demikian.

Pada Selasa (23/06/2015) siang, 6 Ramadhan 1436 H, hidayatullah.com sempat memotret 3 unit roda dua yang ditempeli stiker berisi nasihat. Kendaraan itu berada di area parkir sebuah kompleks perkantoran di Polonia, Jakarta Timur.

Ketiga stiker berbeda pesan itu ditempel di bagian sepatbor belakang masing-masing. Membuat pengendara di belakangnya akan mudah melihatnya.

Pada sepatbor sepeda motor pertama, stikernya berbentuk font-font putih tanpa background, dengan tulisan “SUDAH SHOLAT?”. Pesan ini seakan mengingatkan Muslim lainnya akan kewajibannya itu.

Stiker di sepeda motor kedua, dengan model serupa, bertuliskan “BERBAGI”. Pesan ini pas dengan suasana bulan Ramadhan, dimana kebanyakan orang Islam biasanya meningkat kedermawanannya.

Pada stiker kendaraan lain, pesannya lebih “tajam” lagi. Stiker hitam dengan font putih itu memuat pesan “PASTI MATI”. Ini seakan mengingatkan bahwa setiap insan pasti akan dipanggil oleh Allah.

Semoga, pesan dalam foto-foto yang diambil dengan kamera ponsel ini menjadi “renungan Ramadhan”. Terutama, bagi para pengendara yang terjebak macet di jalan raya. Barangkali pembaca ada yang menemuinya….*

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Relawan Menjaga Kewajiban

Relawan Menjaga Kewajiban

Siluet (Semangat) Ramadhan

Siluet (Semangat) Ramadhan

Belajar Cerdas di Kuburan

Belajar Cerdas di Kuburan

Semoga Tak Terulang!

Semoga Tak Terulang!

Omran Daqneesh: Semua Mata Tertuju Padamu

Omran Daqneesh: Semua Mata Tertuju Padamu

Baca Juga

Berita Lainnya