Dompet Dakwah Media

Biksu Buddha Myanmar Latihan Menembak

Biksu Buddha Myanmar mendapat pelatihan militer dari Angkatan Darat Birma

Biksu Buddha Myanmar Latihan Menembak
DVB
Biksu Buddha Myanmar mendapat pelatihan militer dari Angkatan Darat Birma

Terkait

BEBERAPA Biksu Buddha Birma (Myanmar), dengan mengenakan jubah kuning terusan menutupi kedua bahu dan tangannya sedang sibuk berlatih menembak didampingi instruktur militer.

Namun foto kontroversial ini menunjukkan para biksu mendapat pelatihan dari para laki-berpakaian militer, setidaknya salah satu terlihat memakai lambang Angkatan Darat Birma. Tidak jelas dimana latihan militer ini berlangsung. Namun banyak yang mempercayai latihan ini terjadi di Talawgyi, Kachin. Etnis Kachin adalah salah satu etnis di Myanmar yang memeluk Kristen.

Foto ini rupanya melahirkan kecaman berbagai pihak, termasuk dari kelompok Buddha sendiri menyebutnya sebagai aksi “memalukan untuk agama mereka”.

Seorang jurubicara urusan Organisasi Urusan Etnis Shan (SEAO) mengatakan, aksi ini sama sekali tidak tepat bagi para Biksu Buddha, apalagi ikut serta dalam pelatihan militer, demikian dikutip laman DBV.*

 

Kirimkan foto-foto jurnalistik Anda yang menarik. Disertai keterangan, tanggal dan sumber. Kirimkan ke email: [email protected], [email protected]

Rep: Panji Islam

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !