Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Lensa

Bercadar, Jagoan Balap Kuda

Sejumlah santri perempuan Ponpes Tahfid Quran Darussalam An Nashr III berusaha menjadi yang terdepan dalam lomba Eksebisi Pacuan Kuda Tradisi di Gelanggang Bangkit, Girimoyo, Karangploso, Malang, Jawa Timur. Foto diambi dari laman bisnis.com Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Bagikan:

SANTRIWATI latihan memasak ah itu ma biasa. Tapi jika ada santriwati berkuda, ini baru luar biasa. Lebih menarik lagi, jokinya menggunakan jubah dan bercadar.

Inilah salah satu kegiatan santri perempuan Ponpes Tahfid Quran Darussalam An Nashr III dalam lomba Eksebisi Pacuan Kuda Tradisi di Gelanggang Bangkit, Girimoyo, Karangploso, Malang, Jawa Timur, Ahad (07/06/2015) belum lama ini.

Tidak kurang 150 ekor kuda pacuan berpartisipasi dalam pacuan kuda tradisional untuk lingkungan pondok pesantren di Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Yang unik, lomba yang diikuti enam pondok pesantren ini diikuti oleh diantara joki kuda ini adalah para santri yang mengenakan jubah bahkan menggunakan cadar tanpa pelindung kepala (helm).

Menurut pengasuh pondok pesantren Tahfid Quran Darussalam An Nashr III, Sofyan dikutip vivanews.com, pertandingan ini sebagai syiar mengenalkan olahraga menunggang kuda di dalam pondok pesantren.

“Bahwa jubah, surban, dan cadar tidak identik dengan hal yang buruk saja,” katanya.*

Kirimkan foto-foto jurnalistik Anda yang menarik. Disertai keterangan, tanggal dan fotografernya di email redaksi!

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Spirit 212 Menjalar di Aksi 112

Spirit 212 Menjalar di Aksi 112

Karena Dai Juga Manusia

Karena Dai Juga Manusia

Bukti Bakti kepada Orangtua

Bukti Bakti kepada Orangtua

‘Jangan Lupa Baca Qur’an!’

‘Jangan Lupa Baca Qur’an!’

Bunga Mawar “Ikut” Reuni Alumni 212

Bunga Mawar “Ikut” Reuni Alumni 212

Baca Juga

Berita Lainnya