Halal Haram Uang Kripto

Masing-masing jenis  kripto ini bisa saling dipertukarkan dalam sistem yang dalam sejarah Islam dikenal sebagai sharf

Halal Haram Uang Kripto

Terkait

(Halaman 2 dari 2)

Sambungan artikel PERTAMA

 

Kalau saya mau rise fund untuk usaha saya yang melibatkan banyak pihak didalam dan diluar negeri dan saya ingin adil bagi seluruh investor saya dengan unit akun yang nilainya bisa terus diandalkan maka pilihannya adalah criptocommodity. Tetapi bila investor-investor saya ingin nilai uang  kriptonya juga tumbuh diluar nilai uang itu sendiri, maka pilihannya adalah  criptotoken.

Namun ketiga-tiganya juga bisa digunakan secara bersamaan dengan menonjolkan peran masing-masing. Misalnya saya membuat produk hipotesis berupa rumah tahan gempa dan ramah lingkungan yang terbuat dari serat bambu yang bisa dipesan atau diperjualbelikan secara global maka saya bisa menggunakan tiga jenis uang  kripto tersebut diatas sekaligus.

Untuk pembayaran pesanan lintas batas dapat memilih menggunakan  criptocurrency  ataupun  criptocommodity untuk unit akun pembiayaan dengan pendanaan eco crowd  dapat menggunakan crypcommodity.

Baca: Kemana Menghilangnya Likwiditas (Uang Kertas)?

Sedangkan para pembeli rumah ramah lingkungan tersebut dari seluruh penjuru dunia dapat membelinya secara bertahap dalam satuan  kriptotoken. Masing-masing jenis  kripto ini bisa saling dipertukarkan dalam sistem yang dalam sejarah Islam dikenal sebagai sharf. Jadi meskipun kita menggunakan berbagai jenis uang yang berbeda ketiga-tiganya bisa diintegrasikan untuk suatu produk yang sama.

Agar umat tidak ketinggalan dalam penguasaan teknologi yang satu ini maka insyaallah dalam waktu dekat kami akan meluncurkan Indonesia  Kripto Center (cyptox.id) yang tugasnya adalah mengedukasi dan memfasilitasi segala elemen umat yang ingin menguasai teknologi ini, menyediakan fasilitas magang, riset and development, dan sharing knowledge maupun informasi yang terkait. Insyaallah.*

Penulis adalah direktur Gerai Dinar

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !