Sel juga Bertasbih

Menariknya sel sel tubuh manusia ternyata mampu melaksanakan itu semua tanpa sedikitpun ada campur tangan dari manusia itu sendiri, artinya mereka melakukan itu karena ada kekuatan yang Maha Agung nan Maha dahsyat

Sel juga Bertasbih
ilustrasi
Sel darah merah mempunyai kecepatan anguler sebagai kecepatan putaran sel. Sel darah merah bergerak secara berotasi

Terkait

oleh: dr Zaidul Akbar

SEMUA yang ada di Langit dan di bumi bertasbih memujiNya, sebagaimana dalam Quran Surat An-nuur: 41. Ayat ini sangat sering kita baca dan dapatkan di dalam Al-Quran, namun bagaimana sebenarnya Sel sel yang ada di dalam tubuh manusia bertasbih? Memuji sang Pemiliknya?

Ternyata, orkestra Sel dalam tubuh manusia sangatlah indah, mereka bergerak, bekerja, membuat formasi dan melakukan segala aktifitas  di dalam tubuh manusia tempat mereka berada bahkan tanpa sama sekali ada kontrol dari manusia itu sendiri, artinya, sel-sel tersebut bergerak,memperbaiki sel yang rusak, membuat berbagai kegiatan super rumit tanpa ada perintah sama sekali.
Jika kita bicara mesin, maka bisa dipastikan sebuah mesin yang menyala tentunya ada yang menghidupkan, mengoperasikan mesin tersebut bisa bekerja dan melaksanakan fungsinya.

Menariknya sel sel tubuh manusia ternyata mampu melaksanakan itu semua tanpa sedikitpun ada campur tangan dari manusia itu sendiri, artinya mereka melakukan itu karena ada kekuatan yang Maha Agung nan Maha dahsyat yang memperkerjakan mereka pagi siang malam sesuai dengan BluPrint kehidupan mereka yaitu bertasbih, memuji Robbnya , berotasi dengan putaran berlawanan arah jarum jam sesuai dengan apa yang diperintahkan kepada mereka, itulah tasbih sel-sel tersebut kepada Rob mereka, Rob kita!

Mengagumkan  sekali, saat sel-sel tersebut bekerja terus menerus  untuk mengabdi kepada Robb-Nya.

Kapan mereka berhenti? Mereka akan berhenti jika RobbNya telah menyatakan mereka harus berhenti atau dengan kata lain kematian melingkupi mereka dan itulah yang juga harus dilakukan oleh manusia, karena manusia pun diciptakan untuk mengabdi kepadaNya? Ada istirahatnya? Ada. Namun istirahat  yang sebenarnya adalah saat kaki manusia tersebut menginjak di  SurgaNya Allah.

Sampai  jumpa di surga….Bekerjalah beraktifitaslah untukNya hinga nanti kita dapat berjumpa dan melihat WajahNya.*

Twitter: @zaidulakbar

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !