Rabu, 1 Desember 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Hidup Sehat Islami

Menderita Lymphoedema

Bagikan:

Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

Sejak bulan September 2009, kaki kanan saya mengalami bengkak. Terakhir saya berobat ke rumah sakit, dokter bedah vascular mengatakan saya terkena Lymphoedema (pembengkakan karena sumbatan pada pembuluh getah bening).

Biasanya sumbatan ini akibat filariasis/kaki gajah. Namun, saat dilakukan pemeriksaan filariasis sebanyak tiga kali, tapi hasilnya nihil. Tidak jelas kapan dan di mana saya terinfeksi filaria. 

Saya sangat berharap pengobatan ala nabi (thibbun nabawi) manjadi sarana penyembuh bagi saya. Mohon informasi.

Jazakumullah khairan katsira.

Lisa Prakeshi, Jakarta

Wa’alaikumussalam wa Rahmatullahi wa Barakatuh
 
Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi kesabaran dan kesembuhan untuk ibu dengan diberikannya penyakit ini, yang semata mata sebagai cara Allah untuk menguji hamba-hamba-Nya. Kami semua berharap agar ibu diberi kesembuhan dan diberi petunjuk selalu oleh Allah.
 
Penyakit ini memang agak jarang ditemukan, seperti yang disebutkan ibu tadi bahwa ada yang mengatakan ini karena cacing filaria dan lain sebagainya.
 
Dalam thibbun nabawi banyak metode yang bisa kita gunakan dalam mengobati penyakit. Kalau ibu bisa lebih jelas dalam merinci di mana letak lymphoedema tersebut akan jauh lebih mudah kita menganalisanya. Selain itu, juga keluhan-keluhan lainnya yang mungkin bisa sebagai petunjuk yang lebih kuat lagi dalam mengobati penyakit ini.
 
Salah satu metode pengobatan yang bisa kita lakukan untuk kasus ini adalah melakukan pembekaman atau hijamah. Hijamah merupakan salah satu metode pengobatan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam yang sudah jelas keefektifitasannya dalam mengatasi penyakit.
 
Namun, untuk kasus seperti ini, pembekaman harus dilakukan di titik khusus, serta akan lebih baik dilakukan oleh praktisi yang sudah berpengalaman dalam hal ini.
 
Saran saya segera hubungi klinik bekam terdekat untuk ditindaklanjuti. Untuk membantu penyembuhan, saran saya adalah menggunakan beberapa herba, yaitu:
 
– Sambiloto kapsul atau rebusan
– Rebusan kulit manggis
– Grape seed oil (biji anggur)
– Virgin coconut oil atau vco, dan
– Madu lebah
 
Namun, saran saya adalah lebih baik diperiksakan dulu ke klinik herba untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga segera diberi kesembuhan. Wallahu’alam bi Shawab. 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Multi Obat Kulit Manggis

Multi Obat Kulit Manggis

Bahagiakan Perut

Bahagiakan Perut

Rumah Makan dan Rumah Tangga

Rumah Makan dan Rumah Tangga

Lebah Juga Suka Minuman Hangat

Lebah Juga Suka Minuman Hangat

Jurus Sehat Ala Rasullah

Jurus Sehat Ala Rasullah

Baca Juga

Berita Lainnya