Rabu, 7 Juli 2021 / 27 Zulqa'dah 1442 H

Hidup Sehat Islami

Menderita Evan Syndrom

Bagikan:

Assalamua’laikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Dokter Akbar, anak kami didiagnosa menderita Evan Syndrom. Dia diharuskan opname, serta menjalani transfusi 10 kantong trombosit dan 2 kantong darah PRC. Kondisi trombositnya berjumlah 2000, tidak lemas, tapi  pucat di kaki. Selama ini anak kami tidak pernah mimisan, pendarahan, gusi berdarah, apalagi pinsan. 

Kami mohon bantuan dokter. Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih.

Bagus, Bondowoso

Wa’alaikumussalam wa rahmatullahi wa barakaatuh

Terimakasih atas pertanyaan yang Bapak kirimkan dan kami mengucapkan turut berduka cita atas penyakit yang diderita. Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada anak Bapak.

Saya sangat yakin akan sabda Nabi Muhammad, “Sesungguhnya Allah menurunkan penyakit dan menurunkan juga obatnya, maka berobatlah kalian tapi jangan dengan yang haram.”

Sesungguhnya kabar dari Nabi ini memberi kegembiraan untuk kita agar tetap berprasangka baik kepada Allah atas apapun penyakit yang diderita. Percalah pasti ada obat yang Allah ciptakan sebagai jalan kesembuhan dari sakit tersebut.

Dari beberapa hasil laboratorium yang Bapak kirimkan memang sepertinya mengarah kepada suatu keganasan, namun dari perkembangannya ternyata memang menunjukan ke arah lain pula. Sehingga pada konteks ini, saya melihat memang ada gangguan pada limpa sebagai organ yang sangat berperan dalam proses pembentukan komponen darah, selain sumsum tulang. Namun dalam hal ini bisa jadi yang terjadi adalah kelemahan secara kualitas dari limpa tersebut yang terganggu, yang kemudian menyebabkan gangguan pada fungsi yang lainnya.

Pada kasus seperti ini, memang lebih baik ananda dibawa dan diperiksa dulu oleh saya, supaya bisa kita telusuri lebih detail lagi mengenai masalahnya. Namun, sebagai pengobatan awal yang bisa Bapak lakukan adalah memberikan beberapa herbal yang insya Allah bisa membantu.

– Rebusan sarang semut 3 x sehari, untuk memperbaiki sel sel tubuh yang kemungkinan terganggu. Obat ini  juga bisa sebagai anti kanker.

– Kurma 15 butir sehari, sebagai sumber vitamin dan Fe untuk meningkatkan Hb atau trombosit ananda.

– Madu 5 sendok teh perhari sebagai pengharmonis dari herbal yang diberikan.

– Sambiloto 2 x 2 kapsul untuk imunomodulator atau peregulasi sistem imun.

– Rebusan kulit manggis 3 kali sehari agar antioksidan kuat untuk mengatasi kerusakan sel yang ada.

Beberapa herbal di atas dari pengalaman saya cukup efektif untuk memperbaiki fungsi limpa dan perbaikan tubuh secara keseluruhan.

Demikian yang bisa saya sampaikan, lebih baik jika saya bertemu dengan Bapak dan ananda untuk dilihat kondisi sebenarnya. Semoga Allah memberi kesembuhan untuk ananda dan kesabaran bagi keluarga. Amien*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Turunkan Demam pada Anak dengan Herbal

Turunkan Demam pada Anak dengan Herbal

Belajar Sedekah dari Lebah

Belajar Sedekah dari Lebah

Gaya Hidup Zero Waste adalah Gaya Hidup Islami

Gaya Hidup Zero Waste adalah Gaya Hidup Islami

Antara Santan dan Air di Hongkong

Antara Santan dan Air di Hongkong

Dari Pengobatan Modern ke Pengobatan Islam

Dari Pengobatan Modern ke Pengobatan Islam

Baca Juga

Berita Lainnya