Senyum Menghancurkan Kedengkian

Senyuman mencerai-beraikan ikatan kebencian, membuang waswas rasa dendam, mencuci ikatan kedengkian, dan menghapus luka pemutusan hubungan.

Senyum Menghancurkan Kedengkian

Terkait

SENYUMAN merupakan sihir halal, menampakkan rasa persaudaraan, memperlihatkan kejernihan, risalah kasih sayang, dan ungkapan cinta. Senyuman apabila menghantam karang kedengkian, maka dia akan menghancurkannya. Apabila jatuh menimpa tumpukan permusuhan, maka dia akan menghapusnya.

Senyuman itu mencerai-beraikan ikatan kebencian, membuang waswas rasa dendam, mencuci ikatan kedengkian, dan menghapus luka pemutusan hubungan. “Senyumanmu di hadapan saudaramu adalah sedekah,” karena Anda memasukkan kesenangan ke dalam dirinya, Anda menghadiahinya dengan kehalusa, Anda menenteramkan hatinya dengan pertemuan yang indah, dan Anda mendinginkan kepedihan hatinya dengan kecerahan hidup.

Wahai orang yang ingin menarik simpati, senyumlah di hadapan orang banyak. Anda akan menghanyutkan kebusukan-kebusukan hati mereka dan menarik kerinduan-kerinduan jiwa mereka.

Senyuman merupakan obat manjur yang direkomendasikan oleh ahli-ahli hati. Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan baginya, indahlah akhlaknya dan lembutlah hatinya.

Dia menyinari kehidupannya dengan derai senyuman untuk saudara-saudaranya, sehingga cahaya-cahaya ketenangan melimpahinya dan sepoi-sepoi kenyamanan menghembusnya. Sehingga orang yang cemberut kehidupannya, muram wajahnya, dan bejat akhlaknya, adalah orang yang merugi dan bukan selainnya, karena dia kehilangan teman-temannya, mencampakkan kawan-kawannya dengan kemasaman mukanya, dan menyia-nyiakan persahabatan yang bisa menghasilkan banyak harta, berupa emas dan perak.

Dan yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (al-Anfaal: 63).*/Dr. ‘Aidh al-Qarni, dalam bukunya ‘Isy Kariiman.

Rep: Admin Hidcom

Editor: Syaiful Irwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !