Senin, 5 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Hadits Harian

Doa Dijauhkan dari Syirik

http://www.zimbio.com
Doa sebelum ritual malam karnaval "1 Suro" (kalender Jawa) selama perayaan Tahun Baru Islam di Kraton Kasunanan pada tanggal 14 November 2012 di Kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Perayaan seperti kemudian dicampur klenik dan mistik. Termasuk pelepasan kerbau "Kiai Slamet"
Bagikan:

Hidayatullah.com—Menyekutukan Allah Subhanahu Wata’ala adalah perbuatan yang sangat dilarang dan masuk dosa besar. Rasulullah ﷺ mengajak umatnya menghindar dari perbuatan ini.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ

“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu, agar tidak menyekutukan-Mu, sedang aku mengetahuinya dan minta ampun terhadap apa yang tidak aku ketahui.” (Riwayat Bukhari dan  Ahmad)

Rasulullah ﷺ berkata kepada Abu Bakar as-Shidiq,“Wahai Abu Bakar, syirik itu lebih halus dari langkah semut.” Mendengar penjelasan tersebut Abu Bakar berkata, ”Bukankah syirik itu adalah seseorang menjadikan bersama Allah ilah yang lain.” Maka Nabi menegaskan,”Demi dzat yang jiwaku berada ditangan-Nya, sungguh kesyirikan itu lebih samar dari langkah semut! Maukah kutunjukkan pada suatu doa yang jika engkau berdoa dengannya, akan pergi darimu kesyirikan baik yang kecil maupun yang besar?” Kemudian Rasulullah ﷺ membaca doa di atas. (Riwayat Bukhari dan Ahmad).*

 

Rep: Bahrul Ulum
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Jihad dan Sedekah

Jihad dan Sedekah

Menyegerakan Urusan

Menyegerakan Urusan

Berbuat Baik untuk Keluarga

Berbuat Baik untuk Keluarga

Perumpamaan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Perumpamaan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Allah Memalingkan Orang yang Meminta Jabatan

Allah Memalingkan Orang yang Meminta Jabatan

Baca Juga

Berita Lainnya