Prancis Operasikan Kereta Tanpa Masinis Tahun 2024

Kereta kargo yang dijuluki "kereta drone" akan beroperasi mulai 2021

Prancis Operasikan Kereta Tanpa Masinis Tahun 2024
AFP
SNCF-TGV High Speed Train

Terkait

Hidayatullah.com–Operator kereta di Prancis SNCF akan mengerahkan armada berupa kereta tanpa masinis pada tahun 2024, demikian diumumkan bosnya Guillaime Pepy lewat pernyataan  hari Rabu (12/9/2018).

Kereta-kereta “otonom” itu akan berjalan dengan kecepatan yang sama dan pergerakannya diharmonisasikan, sehingga akan ada lebih banyak perjalanan dan pelayanannya lebih tepat waktu, kata Pepy seperti dilansir RFI.

Menurut rencana itu, konsumsi energi akan menurun dan akan ada lebih banyak kereta yang dioperasikan di jalur-jalur sibuk.

Presiden Prancis Teken UU Anti-Teror yang Bolehkan Menutup Rumah Ibadah

Penghuni Penjara di Prancis Kebanyakan Muslim 

SNCF bersama dengan perusahaan engineering terkemuka Alstom dan Bombardier membentuk dua konsorsium, satu untuk pembuatan kereta kargo dan satu pembuatan kereta penumpang.

Kereta kargo yang dijuluki “kereta drone” akan beroperasi mulai 2021. Kereta kargo otonom lainnya dan kereta penumpang akan siap dipakai pada 2023.

Selain bekerja sama dengan kedua perusahaan itu, SNCF juga melakukan kontak dengan sejawatnya dari Jerman perihal proyek tersebut, kata bos bidang teknologi SNCF Pierre Izard.*

Rep: Ama Farah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !