Untuk Berdayakan Umat, Kopnus Syariah Luncurkan Aplikasi ‘MySyariah’

MySyariah adalah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi umat (para anggotanya) untuk melakukan pembelian, pembayaran, pembiayaan, hingga investasi.

Untuk Berdayakan Umat, Kopnus Syariah Luncurkan Aplikasi ‘MySyariah’
skr/hidayatullah.com
Tampilan aplikasi MySyariah di PlayStore.

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam rangka memberdayakan umat Islam dan memberikan nilai tambah bagi anggotanya, Koperasi Rakyat Indonesia Syariah (Kopnus Syariah) meluncurkan layanan aplikasi digital, MySyariah Payment Umat, baru-baru ini.

Aplikasi ini diluncurkan juga untuk mewujudkan arus baru ekonomi Indonesia, melalui pemberdayaan ekonomi umat khususnya para anggotanya.

Finance Manager Kopnus Syariah, Dewi, Jumat (13/10/2017), menjelaskan, MySyariah adalah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi umat (para anggotanya) untuk melakukan pembelian, pembayaran, pembiayaan, hingga investasi.

Soft opening MySyariah digelar di Ballroom Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, pekan ini, Selasa (10/10/2017). Dalam penggunaannya, layanan program ini bekerja sama dengan semua bank syariah dan didukung langsung oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia MUI, KH Ma’ruf Amin.

“Dengan MySyariah, margin transaksi 90 persen kami dialokasikan untuk dana kebajikan umat (DKU) yang ditujukan kepada masjid-masjid, pesantren, panti asuhan,” jelas Dewi kepada hidayatullah.com di Jakarta melalui wawancara jarak jauh.

Baca: Direktur Bisnis BNI Syariah Sambut Positif Aplikasi Ekonomi Syariah

Ia mengatakan, pangsa pasar yang ditarget dengan layanan ini adalah seluruh umat Muslim di Indonesia yang ingin bersedekah. “Dari umat untuk umat, mewujudkan arus baru ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan umat,” imbuhnya.

“Dengan kita bertransaksi di MySyariah kita dapat beramal untuk sesama, berbagi dengan sesama umat. Dengan misi 1.000 jenis layanan, 1.000.000 masjid, pesantren, panti asuhan, dan yayasan sosial lainnya, 100.000.000 pengguna aplikasi, dan 1 miliar transaksi perbulan,” tambahnya memaparkan.

Semakin banyak pengguna aplikasi, maka akan semakin besar transaksi. Begitu pula, masih kata dia, akan semakin besar dana umat yang akan terhimpun untuk disalurkan ke masjid, pesantren, panti asuhan, dan yayasan sosial lainnya.

“Dengan berbagi tidak akan membuat kita menjadi kurang, tapi akan semakin bertambahlah rezeki dan keberkahan untuk kita,” wejangnya.

Baca: Geliatkan Ekonomi Islam, MTW Luncurkan Aplikasi ‘Kita Pay’

Kopnus Syariah dimiliki oleh anggota, sesuai dengan badan hukumnya adalah koperasi dan tunduk kepada UU Perkoperasian.

Dengan MySyariah, umat/masyarakat kata dia tak perlu mengubah kebiasaan bertransaksi selama ini. “Karena di kami harganya pun kompetitif. Berbisnis sambil beramal bagi yang membutuhkan. Insyaallah untung dunia akhirat, amien,” tuturnya.

Aplikasi ini bisa di-instal dari aplikasi Play Store pada ponsel berbasis Android. “Kalau sudah instal, isi semua kolom data yang harus diisi,” jelasnya.

“Ekonomi umat merupakan fokus yang dituju Kopnus Syariah karena Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah umat Islam terbesar. Hadirnya Kopnus Syariah diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan umat Islam,” ujar Ketua Kopnus Syariah, Heru Agus Wuryanto, di Jakarta, Kamis kemarin dikutip Antara.

Baca: LISENSI dan Ideaplay Luncurkan Aplikasi Ekonomi Syariah Pertama di Indonesia

Penelusuran hidayatullah.com di Play Store, Jumat sore, MySyariah sudah diunduh (download) setidaknya sebanyak 100 kali. Kehadiran MySyariah diapresiasi pengguna perangkat digital.

“Mantap!! Semakin mempermudah dalam transaksi.. terima kasih KopNus :),” tulis pengguna dengan nama Alqadri Amiruddin tertanggal 12 Oktober 2017 pada kolom komentar aplikasi itu.

“Alhamdulillah. Jalan menuju Syariah sudah ada,” tulis Fendi Prasojo Prasojo, 9 Oktober lalu.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !