Google Beli Perusahaan Pembuat Drone Titan Aerospace

Google. Inc mengatakan bahwa satelit-satelit atmosfer buatan Titan memungkinkan berbagai wilayah terkoneksi dengan internet.

Google Beli Perusahaan Pembuat Drone Titan Aerospace

Terkait

Hidayatullah.com—Google telah membeli Titan Aerospace, sebuah perusahaan pembuat pesawat tanpa awak (drone) bertenaga surya, yang dikatakannya akan dapat membantu daerah-daerah terpencil di seluruh dunia mendapatkan akses internet.

Tanpa menjelaskan tentang berapa nilai transaksi pembelian perusahaan itu, hari Senin (14/4/2014) Google. Inc mengatakan bahwa satelit-satelit atmosfer buatan Titan juga dapat digunakan untuk membantu penanggulangan bencana dan mengkaji kerusakan lingkungan.

Satelit atmosfer itu, yang masih dalam tahap pengembangan dan belum diproduksi secara komersil oleh Titan, dapat mengudara selama lima tahun, kata berbagai leporan yang dikutip Associated Press.

Sebelum diperbarui pada hari Senin kemarin guna menunjukkan akuisisi Titan oleh Google, laman web Titan menjelaskan berbagai penggunaan dari drone produksinya, di antaranya untuk memantau cuaca dan keadaan atmosfer bumi, tanggap darurat, serta komunikasi datadan suara.

Sebelumnya pada awal tahun ini Facebook juga dikabarkan melakukan negosiasi untuk membeli Titan yang berbasis di New Mexico, Amerika Serikat. Namun, akhirnya Facebook membeli perusahaan sejenis asal Inggris, Ascenta.

Google dan Facebook sama-sama berambisi menjadikan seluruh daerah di muka bumi ini mendapatkan akses internet.

Melalui Project Loon, Google menerbangkan balon raksasa yang membawa antena untuk koneksi internet ke lapisan stratosfer.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !