Dompet Dakwah Media

WhatsApp Merusak Keluarga Yahudi

WhatsApp Merusak Keluarga Yahudi

Terkait

Hidayatullah.com—Para pemimpin Yahudi ultra-orthodoks melancarkan perang suci melawan aplikasi telepon pintar WhatsApp.

Pemuka-pemuka agama Yahudi itu menilai WhatsApp telah menghancurkan kehidupan keluarga Yahudi.

“Para rabi yang mengawasi kasus perceraian mengatakan WhatsApp merupakan penyebab nomor 1 kerusakan rumah tangga dan bisnis Yahudi,” lapor koran Der Blatt yang diterbitkan oleh anggota kelompok Yahudi Satmar Hasidic Orthodox.

Media Zionis Haaretz (10/2/2014) mengutip situs Forward.com melaporkan, anak-anak yang orangtuanya tidak memiliki penyaring situs internet pada komputer mereka dilarang bersekolah di lembaga-lembaga pendidikan Satmar Hasidic.

Meshimer Filter, perusahaan penyaring situs internet yang terkait dengan Satmar Hasidic, mengatakan bahwa telepon-telpon genggam yang menggunakan filter akan memblokir WhatsApp sehingga tidak dapat digunakan untuk mengirim pesan multimedia termasuk audio, video dan foto.

Para rabi menuntut agar pengikut Yahudi ultra-orthodoks menggunakan penyaring situs internet di seluruh komputernya dan tidak menggunakan situs-situs media sosial.

WhatsApp menjadi semakin populer di kalangan Yahudi orthodoks sejak pemuka agama mereka melancarkan kampanye anti media sosial seperti Facebook pada 2012.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !