Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Saintek

Modern Guide Luncurkan Aplikasi Belajar Islam Via Gadget

Bagikan:

Hidayatullah.com–Lembaga dakwah memang perlu lebih kreatif. Perkembangan teknologi komunikasi yang begitu pesat harus dimanfaatkan. Inilah yang menjadi Modern Guide, sebuah lembaga dakwah nirlaba yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi.  Karena itu, sebagai terobosan baru yang ditempuh lembaga ini adalah menyajikan aplikasi-aplikasi untuk mempelajari Islam dalam berbagai bahasa. Untuk aplikasi berbahasa Inggris telah dirilis sejak lama.

Baru-baru ini, Modern Guide merilis empat aplikasinya dalam bahasa Indonesia dalam topik yang berbeda-beda: Keimanan bagi Seorang Muslim, Makanan dan Minuman dalam Islam, Puasa dalam Islam; dan Transaksi Keuangan dalam Islam. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis lewat Applestore, untuk gadget berbasis Apple seperti Iphone maupun Ipad.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat diunduh untuk komputer pribadi berbasis Windows ataupun Macintosh. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini dapat mengunduh langsung ke https://itunes.apple.com/gb/app

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menyampaikan Islam langsung ke dalam rumah-rumah kaum Muslimin,” tegas President Director Modern Guide, Dr. Fahad Bahammam.

Karena itu, lanjut Fahad yang juga penulis produktif ini, materi yang disajikan harus menarik, berkualitas tinggi dari segi desain, eye catching dan mudah digunakan. Tak heran jika lembaga ini menginvestasikan dana yang cukup besar untuk kepentingan foto, grafis dan perwajahan.

Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini, khususnya di bidang komunikasi, harus direspon dengan baik oleh kaum Muslimin untuk kepentingan penyebaran dakwah dan pengajaran Islam.

Dalam rangka itulah, Modern Guide sebagai sebuah lembaga dakwah wakaf Islam nirlaba, memfokuskan diri pada penerbitan buku dan aplikasi keislaman yang disajikan secara praktis dengan kualitas tinggi.

Buku-buku praktis keislaman pun diterjemahkan ke dalam belasan hingga puluhan bahasa, dengan penyajian yang menarik dan memikat. Tak hanya itu, direncanakan, aplikasi pengajaran Islam ini juga akan nongol secara gratis di pasar android maupun blackberry. Kita tunggu saja.*/M. Nurkholis Ridwan

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Anak Gemuk Beresiko Tinggi Sakit Jantung

Anak Gemuk Beresiko Tinggi Sakit Jantung

Ilmuwan Swedia Membuat Lem untuk Tulang

Ilmuwan Swedia Membuat Lem untuk Tulang

WHO: Setiap 40 Detik Satu Orang Lakukan Bunuh Diri

WHO: Setiap 40 Detik Satu Orang Lakukan Bunuh Diri

Supermoon Agustus 2014  Jadi Tontonan Peminat Antariksa

Supermoon Agustus 2014 Jadi Tontonan Peminat Antariksa

Astronom Temukan 60 Planet Baru

Astronom Temukan 60 Planet Baru

Baca Juga

Berita Lainnya