Dompet Dakwah Media

Bill Gates: TV Masih Lebih Murah Ketimbang Internet

Dalam kesempatan berbicara di KTT media itu, Gates menasehati agar para pengusaha dan hadirin yang akan berbisnis media berita online Arab agar berhati-hati.

Bill Gates: TV Masih Lebih Murah Ketimbang Internet

Terkait

Hidayatullah.com—Pendiri Microsoft Bill Gates mengatakan bahwa akses ke media televisi masih lebih murah ketimbang akses ke media internet.

Hal tersebut dikatakan Gates saat menjadi pembicara utama dalam pembukaan Abu Dhabi Media Summit 2012 hari Selasa (9/10/2012).

Pertemuan tingkat tinggi selama tiga hari itu membahas tentang “redefinisi garis depan digital,” dengan peserta 400 orang tokoh industri media global, lapor kantor berita Uni Emirat Arab WAM, sebagaimana dilansir Al Arabiya.

Dalam ceramahnya Gates mengatakan, meskipun internet terus berkembang namun akses terhadap media televisi masih lebih murah dibanding akses web, tulis Gulf News. Dia menambahkan, biaya bulanan akses internet berkecepatan tinggi masih lebih besar ketimbang televisi.

Saat diminta “saran gratis” oleh seorang pria yang mengaku baru menerjuni bidang penyiaran, Gates mengatakan bahwa perusahaan orang tersebut harus menanamkan investasinya sebanyak 70 persen untuk bidang penyiaran dan sisanya untuk bidang media baru. Namun Gates juga memperingatkan bahwa dalam sepuluh tahun ke depan rasio investasi bidang media itu bisa berubah.

Dalam kesempatan berbicara di KTT media itu, Gates menasehati agar para pengusaha dan hadirin yang akan berbisnis media berita online Arab agar berhati-hati.

“Menurut saya, terlalu dini untuk meletakkan semua uang Anda di media interaktif, kecuali Anda berusaha menggapai audiens yang menggunakan teknologi canggih,” jelas Gates.

Pertemuan dalam Abu Dhabi Media Summit tahun ini tidak hanya terdiri dari KTT terbuka untuk publik dengan pembicara pelaku bisnis media kelas dunia, tetapi juga ada sesi pertemuan dan pembicaran tertutup.

Pembicara utama dalam KKT di Abu Dhabi itu antara lain Rupert Murdoch, Eric Schmidt, James Cameron, James Murdoch, Yuri Milner dan Hans Vestberg.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !