Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Saintek

Eaglemont Luncurkan Koran Islam Online Pertama di Dunia

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebuah perusahaan penerbitan global yang baru, Eaglemont Media baru-baru ini menerbitkan sebuah surat kabar finansial Islam online pertama di dunia. E-koran bernama Islamic Globe ditulis dan diproduksi oleh satu tim yang terdiri para profesional media massa dari berbagai negara.

Islamic Globe adalah surat kabar online mingguan yang bisa diakses secara gratis. Suratkabar khusus ini dapat dibaca oleh para pengguna dengan menggunakan berbagai macam jenis digital, mulai dari iPad, iPhone, Blackberry, Kindle, Android hingga Samsung Tablet dan PDF.

Surat kabar ini berisi berita-berita yang independen, berkualitas tinggi ditulis oleh para profesional yang memiliki pemahaman mendalam akan finansial Islam sehingga membedakan suratkabar ini dengan media finansial Islam lain.

Surat kabar elektronik yang baru ini dirancangan seperti halnya surat kabar gaya lama dari tahun 1950-an, lengkap dengan kertas kuning dan sudut halaman yang menekuk. Semua ini dirancang untuk mengingatkan pembaca akan masa ketika jurnalisme yang berkualitas merupakan bagian terpenting dari pengalaman membaca.

Pendiri dan editor The Globe Islam, Paul McNamara mengatakan, “Sangat sederhana. Ini adalah upaya kami untuk menyediakan pasar finansial Islam dengan sebuah produk yang melaporkan berita-berita dengan jujur dan dalam cara yang tidak berat sebelah untuk menunjukkan masa depan apa yang tersimpan bagi pasar yang sangat memikat. Selama ini, sebagian besar media massa yang menyoroti pasar ini lebih banyak berisi pers rilis dan berita-berita terselubung yang berisi iklan. Islamic Globe mencoba memberitakan kebenaran tanpa bias (berat sebelah) dan tanpa berita miring. Berita yang ditampilkan mencerminkan keadaan sebenarnya,” ujarnya.

Sementara pendiri yang juga penerbit Islamic Globe, Kinal Wadhwani menambahkan, “Para pembaca yang unik dan mekanisme pengiriman yang unik dari Islamic Global sudah membuatnya menjadi dikenal di kalangan pengiklan inti dalam industri ini. Kami sadar bahwa kami telah menetapkan standar yang akan coba dicocokkan oleh yang lainnya. Belum terjadi hal seperti ini sebelumnya.”

Islamic Globe adalah yang pertama dari tiga produk yang diluncurkan Eaglemont Media untuk melayani ceruk-ceruk yang selama ini terabaikan atau kurang terisi dalam pasar finansial global. Semua produk ini dibuat oleh sebuah tim yang memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang finansial global dan media bisnis. *

Rep: Cholis Akbar
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Katak Bisa Jadi Peringatan Dini Gempa

Katak Bisa Jadi Peringatan Dini Gempa

WHO: Kecanduan Game Masuk Gangguan Kejiwaan

WHO: Kecanduan Game Masuk Gangguan Kejiwaan

Penelitian: Omega 3 Bantu Turunkan Tindak Kriminal

Penelitian: Omega 3 Bantu Turunkan Tindak Kriminal

Hati-hati Konsumsi “Junk Food”, IQ Bisa Rendah

Hati-hati Konsumsi “Junk Food”, IQ Bisa Rendah

Terbongkarnya Penipuan Profesor Evolusionis Jerman (Bagian 2)

Terbongkarnya Penipuan Profesor Evolusionis Jerman (Bagian 2)

Baca Juga

Berita Lainnya