Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Saintek

Ibu Hamil Jangan Makan untuk 2 Orang

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kita sering mendengar nasihat agar wanita hamil makan lebih banyak karena ia makan tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk janin dalam kandungannya. Namun menurut lembaga pengawas kesehatan Inggris, nasihat tersebut berbahaya.

National Institute for Health and Clinical Excellence (NICE) mengatakan bahwa berdasarkan statistik terbaru, hampir separuh dari ibu hamil mengalami kelebihan berat badan, obesitas, dan juga beresiko terkena penggumpalan darah, keguguran atau kelahiran mati.

Ibu hamil disarankan untuk tidak meninggalkan sarapan dengan porsi yang cukup, sehingga tidak akan mencari kudapan tidak sehat pada siang hari.

Olahraga ringan sedikitnya 30 menit sehari sangat baik bagi ibu hamil. Mereka bisa melakukan jalan santai, berenang atau bersepeda.

Wanita hamil sebaiknya tetap makan seperti biasa setidaknya selama 3 bulan pertama kehamilan. Dan selanjutnya tidak makan lebih dari 200 kalori perhari dari porsi normal.

Para dokter dianjurkan agar meminta para wanita yang kelebihan berat badan untuk menurunkan bobotnya sebelum menikah. Bobot berlebih akan sangat berbahaya bagi kesehatan dan kehamilannya.

Menurut NICE, banyak wanita yang tidak berusaha mengurangi kelebihan berat badan pascakehamilan dan membiarkannya bertumpuk hingga memiliki anak kedua atau ketiga.[di/klj/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Lebih Cerdas Lebih Bahagia?

Lebih Cerdas Lebih Bahagia?

Twitter ungkap ‘Suasana Hati bangsa’

Twitter ungkap ‘Suasana Hati bangsa’

Riset: Makan Petai Kurangi Resiko Stroke Sampai 40 %

Riset: Makan Petai Kurangi Resiko Stroke Sampai 40 %

Pemakan Daging Mudah Gemuk

Pemakan Daging Mudah Gemuk

eBook Gusur Buku Cetak di AS

eBook Gusur Buku Cetak di AS

Baca Juga

Berita Lainnya