Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Saintek

Pemakan Daging Mudah Gemuk

Bagikan:


Hidayatullah.com–Jika Anda ingin mengurangi berat badan, sebaiknya kurangi makan daging, karena bisa membuat gemuk.

Hasil penelitian yang melibatkan lebih dari 100.000 laki-laki dan 270.000 perempuan dari 10 negara di Eropa menunjukkan, orang yang mengkonsumsi kalori yang sama tetapi memakan daging, cenderung lebih gemuk dibanding dengan mereka yang tidak mengkonsumsi daging.

Menurut pengamatan para peneliti, daging yang paling kuat memiliki asosiasi dengan pertambahan berat badan adalah daging unggas, disusul daging yang sudah diproses, dan terakhir daging merah.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi daging bisa memperbaiki pengaturan berat badan,” tulis para peneliti dari Imperial College London dalam Amerian Journal of Clinical Nutrition, sebagaimana dilansir Reuters (21/7).

Orang Denmark, Jerman, Spanyol, dan Swedia paling banyak mengkonsumsi daging, di mana setiap harinya pria mengkonsumsi sekitar 300 kalori dalam bentuk daging dan wanita 200 kalori.

Di antara negara-negara yang disurvei, Orang Yunani paling sedikit memakan daging, di mana pria mengkonsumsi sekitar 200 kalori per hari dan wanita 140 kalori.

Dalam kurun waktu lima tahun, baik laki-laki maupun perempuan rata-rata bertambah sekitar satu pon per tahun, meskipun perempuan agak kurang sedikit.

Namun para peneliti menemukan bahwa semakin banyak seseorang mengkonsumsi daging, maka bobot tubuhnya semakin berat. Untuk setiap setengah pon daging yang dimakan per hari, dalam waktu lima tahun akan menambah berat badan sebanyak 4,4 pon.

Pertambahan rata-rata 4 pon dalam 5 tahun mungkin kecil dalam perspektif individu, tapi menurut Dr. Anne-Claire Vergnaud yang memimpin penelitian, hasil temuan ini memiliki efek penting dari perspektif populasi yang lebih luas.[di/rtr/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Larangan Akses Facebook bagi Tentara Israel

Larangan Akses Facebook bagi Tentara Israel

Permainan Bola Bisa Beri Semangat dan Kesehatan Anak

Permainan Bola Bisa Beri Semangat dan Kesehatan Anak

Berita Negatif Buat Perempuan Lebih Stres daripada Pria

Berita Negatif Buat Perempuan Lebih Stres daripada Pria

Khitan Masih Perjaka Aman Kanker Prostat

Khitan Masih Perjaka Aman Kanker Prostat

Alkohol Penyebab Utama Siroris Hati

Alkohol Penyebab Utama Siroris Hati

Baca Juga

Berita Lainnya