Infotorial :

Tips Mendapatkan Keturunan Dalam Al-Qur’an

Islam menganjurkan agar kita memiliki keturunan. Islam mengajarkan kita untuk mengusahakan untuk mendapatkan keturunan sebagai salah satu wasilah (cara) untuk meneruskan amal shalih kita, penjaga kelangsungan ummat Islam juga sebagai da'i dan mujahid untuk generasi mendatang.

Serbuk Sari (Pollen) Kurma
mdk
Serbuk Sari (Pollen) Kaya Nutrisi

Terkait

Islam merupakan agama yang sangat memperhatikan tentang keluarga dan keturunan. Segala macam hal tentang tuntunan berkeluarga dan berketurunan tersaji jelas dalam ajaran Islam yang mulia ini.
Di antara salah satu fokus utama dalam Islam adalah mengenai anjuran memiliki keturunan. Ya, Islam mengajarkan kita untuk mengusahakan untuk mendapatkan keturunan sebagai salah satu wasilah (cara) untuk meneruskan amal shalih kita, penjaga kelangsungan ummat Islam juga sebagai da’i dan mujahid untuk generasi mendatang.

Yang jadi masalah, terkadang kita sudah ingin untuk mendapatkan keturunan, akan tetapi ternyata walau telah lama menikah kita tidak kunjung mendapatkannya. Nah, jika Anda termasuk salah satu yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir, karena ternyata di dalam al-Qur’an ada beberapa “tips tersurat dan tersirat” yang bisa dipergunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tips Pertama: Berdo’a

Terdapat kisah indah dalam surat Ali Imran ayat 38-39, di mana dikisahkan di dalamnya bahwa Nabi Zakaria berdo’a kepada Allah mengeluhkan tentang betapa inginnya beliau menginginkan keturunan yang dapat melanjutkan perjuangannya.
Allah mengisahkan tentang permintaan Nabi Zakaria tersebut dalam rangkaian ayat yang indah,
Di sanalah Zakariya berdoa kepada Tuhannya, dia berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa”.

Kemudian malaikat memanggil Zakariya, ketika dia berdiri melaksanakan shalat di mihrab (katanya), “Sesungguhnya Allah menyampaikan kabar gembira kepadamu dengan (kelahiran) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi panutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang nabi di antara orang-orang saleh”.
QS. Ali ‘Imran: 38-39.
Di sini kita lihat bahwa dengan sebab do’a Nabi Zakaria yang tulus kepada Allah Ta’ala maka Allah pun menurunkan pertolongannya dan memberikan keturunan pada Nabi Zakaria.

Tips Kedua: Istighfar

Selain berdo’a, yang bisa dilakukan oleh seorang muslim agar mudah mendapatkan keturunan adalah dengan banyak memohon ampun pada Allah Ta’ala. Dalam qur’an Allah mengisahkan tentang dakwah nabi Nuh kepada kaumnya,

Maka aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun,niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai…’
QS Nuh: 10-12

Di sini kita bisa dengan mudah menemukan bahwa Allah menjadikan istighfar, permohonan ampun dari dosa-dosa kita, adalah salah satu penyebab lancarnya rezeki bagi seorang hamba. Salah satunya adalah rezeki berupa anak-anak keturunan yang diidam-idamkan setiap pasangan yang sudah menikah. Jadi, selain perbanyak berdo’a, perbanyak juga istighfar pada Allah Ta’ala.

Tips Ketiga: Mengkonsumsi Serbuk Sari (Pollen) Kurma

Saat Maryam, Ibunda Nabi Isa, akan melahirkan maka Allah memerintahkan Maryam untuk menggoyangkan pangkal pohon kurma. Allah berfirman dalam al-Qur’an kepada Maryam:

Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu [QS Maryam: 25]
Hikmah yang dapat terlihat langsung dari ayat di atas adalah supaya buahnya berguguran dan dapat dimakan oleh Maryam untuk menambah kekuatan baginya menjelang persalinan. Akan tetapi ternyata tidak hanya itu, jika kita meneliti lebih jauh maka akan kita temukan bahwa ayat ini merupakan “petunjuk” bahwa pohon kurma memiliki suatu kaitan dengan kehamilan dan persalinan.

Dan ternyata jika kita tilik lebih jauh secara medis, ternyata memang demikian. Dalam berbagai penelitian ilmiah yang dilakukan ternyata pohon kurma, tepatnya pada bagian pollen (serbuk sari), memiliki efek untuk meningkatkan kesuburan pada lelaki dan wanita. Beberapa di antara hasil penelitian tersebut bisa dibaca pada arsip penelitian yang dikompilasikan oleh website ahliherbal.

Jadi ternyata, pohon kurma (buahnya) tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang akan melahirkan, pohon kurma (serbuk sarinya) ternyata juga bermanfaat untuk mereka yang mendambakan kehamilan. Ini merupakan sebuah keajaiban lainnya dari al-Qur’an, tidak hanya pesan tersuratnya yang bermanfaat, tapi pesan tersiratnya pun penuh manfaat bagi hidup dan kehidupan manusia.
Allahu a’lam bish shawwaab.

Sumber :http://ahliherbal(dot)com (ADV)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Admin Hidcom

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !