Pria Ini Hampir Meregang Nyawa Gara-gara Kebiasaan Menggigit Kuku

Pria Ini Hampir Meregang Nyawa Gara-gara Kebiasaan Menggigit Kuku

Terkait

Hidayatullah.com-Berhati-hatilah. Kebiasaan menggigit kuku membuat  seorang pria bernama Steven Macdonald (48) hampir meregang nyawa.

Steven awalnya tak sengaja melukai salah satu jari kirinya saat ia menggigitnya dan terluka. Namun ia mengeluarkan banyak darah. Setelah mengobatinya, luka itu justru membengkak dan mengeluarkan nanah.

Setelah Steven membawanya ke rumah sakit, dokter mengatakan ia mengalami paronychia, merupakan infeksi bakteri yang mengenai kulit di sekitar kuku jari. Paronychia yang diidap Steven diketahui telah menyebar ke aliran darahnya.

“Pada awalnya kami tak terlalu khawatir karena menurut kami itu hanya bengkak di lokasi ia menggigit kukunya, tapi malah jadi memburuk dan ia menunjukkan ada ruam, aku mulai panik. Aku tahu hal tersebut cukup serius jadi aku segera membawanya ke rumah sakit terdekat,” kata Karen Peat (47), tunangannya, dikutip dari Daily Mail.

Dokter mengatakan, Steven termasuk beruntung, Andai dia membiarkan peristiwa ini terlambat beberapa jam, mungkin ia sudah meninggal dunia.

Setelah dioperasi selama 2 jam, Steven dinyatakan dalam observasi selama 4 hari. Ia mengaku kejadian ini mengajarinya bahwa untuk menghilangkan kebiasaan menggigit kukunya.

“Aku sempat tergoda beberapa kali sejak operasi, karena sudah jadi kebiasaanku cukup lama, tapi aku menegaskan pada diriku untuk tidak melakukannya. Aneh memang aku tak lagi menggigiti kuku, dan mereka justru tumbuh lebih cepat,” tandasnya.

Setelah peristiwa ini, karen mengingatkan Steven agar tidak pernah lagi menggigiti kukunya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Insan Kamil

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !