Rumah Sakit Tangguhkan Studi, karena Terlalu Banyak Donasi

Rumah Sakit Tangguhkan Studi, karena Terlalu Banyak Donasi

Terkait

Hidayatullah.com–Sebuah rumah sakit di Paris yang membuat daya tarik publik untuk sampel tinja dalam keperluan studi tentang penyakit usus mengatakan hari Jumat (23 November) telah menghentikan proyek tersebut setelah dibanjiri pendonor yang berharap imbalan € 50 .

“Kami harus membatalkan panggilan donor dan menghentikan studi karena itu sudah di luar kendali,” kata profesor Harry Sokol, gastroenterolog yang memimpin penelitian di rumah sakit Saint-Antoine, kepada AFP.

Donor, awalnya mencari melalui poster di rumah sakit dan sekolah kedokteran, menawarkan hadiah 50 Euro jika diterima.

“Seseorang mengambil gambar dan menyebar dengan cepat di internet dan media sosial karena pesan sudah dimodifikasi: Orang menyangka itu berarti: Berikan kami Anda, kami berikan Anda 50 Euro,” kata Sokol.

Hotline dan email untuk donor potensial juga mendapat banyak reaksi, dan setelah saluran dipotong, panggilan dibuat ke rumah sakit, dan sebagian lagi datang sendirian dan masih terus berlangsung.

Pada kenyataannya, proses seleksi yang ketat untuk penelitian ini, pada pengobatan potensial untuk peradangan usus, melibatkan serangkaian tes darah dan tinja serta wawancara ekstensif pada riwayat medis donor.

Dokter di seluruh dunia sedang mempelajari transplantasi feses, yang bertujuan untuk mengobati berbagai penyakit usus kronis dengan memperkenalkan bakteri tinja dari orang yang sehat ke pasien yang terkena untuk membantu mengisi keseimbangan bakteri normal.

Transplantasi faecal – juga dikenal sebagai bacteriotherapy – dapat membantu mengatasi gejala dan infeksi yang disebabkan oleh C. difficile colitis, bakteri berbahaya yang dapat berproliferasi terutama setelah perawatan antibiotik membunuh terlalu banyak bakteri menguntungkan di saluran pencernaan.

“Ini adalah studi berskala besar yang sangat serius, dengan daftar tunggu pasien yang panjang” berharap untuk berpartisipasi, kata Sokol, menambahkan bahwa banyak yang “hancur” atas penangguhan proyek, kutip AFP.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !