Buah Melon Tercemar Bakteri Listeria, 3 Orang Meninggal di Australia

Buah Melon Tercemar Bakteri Listeria, 3 Orang Meninggal di Australia

Terkait

Hidayatullah.com—Orang ketiga dilaporkan meninggal dunia di Australia setelah mengkonsumsi buah melon yang tercemar bakteri listeria.

Dilansir BBC Sabtu (3/3/2018), lima belas manula saat ini dilaporkan sudah terinfeksi bakteri itu, yang penyebarannya dikaitkan dengan petani buah melon di negara bagian New South Wales (NSW).

Dua korban pertama berada di NSW, sementara korban ketiga berada di negara bagian Victoria.

Manula, wanita hamil dan anak-anak diperingatkan agar menghindari makan buah melon yang telah diiris.

Lima belas orang yang didiagnosa terinfeksi bakteri listeria semuanya mengkonsumsi buah melon sebelum jatuh sakit.

“Orang-orang yang rentan listeriosis harus membuang buah melon apapun yang dibeli sebelum tanggal 1 Maret,” kata Vicky Sheppeard, direktur penyakit menular otoritas New South Wales Health.

Kontaminasi bakteri mematikan itu berhasil dilacak sampai ke sebuah pertanian yang berada di dekat kota Griffith di New South Wales.

Buah-buah melon, yang juga dikenal sebagai cantaloupe, ditarik dari rak-rak supermarket di seluruh penjuru Australia menyusul wabah itu, yang bermula pada bulan Januari.

Orang yang jatuh sakit akibat mengkonsumsi makanan yang tercemar bakteri listeria biasanya mengalami suhu badan tinggi, gejala-gejala seperti flu, muntah dan diare. Orang tua dan anak-anak adalah kelompok yang paling rentan.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !