Selasa, 2 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Kesehatan

Mahendra Ahirwar Penderita Miopati Kongenital Akhirnya Meninggal

Mahendra Ahirwar menderita miopati kongenital, otot lehernya terlalu lemah
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mahendra Ahirwar anak berusia 13 tahun yang menjadi terkenal karena kepalanya yang terkulai 180 derajat meninggal dunia secara mendadak hanya delapan bulan setelah menjalani operasi untuk memperbaiki lehernya.

Mahendra Ahirwar mengidap penyakit aneh, miopati kongenital, menyebabkan otot lehernya terlalu lemah sehingga kepalanya selalu melentok, meninggal setelah makan siang Sabtu lalu.

“Dia tidak menunjukkan perubahan pagi itu dan setelah makan siang dia baring menonton televisi sebelum tiba-tiba meninggal dunia pada jam 3 sore,” ujar ibu Mahendra, Sumitra (36) berkata.

“Kami memiliki harapan begitu tinggi untuk masa depannya. Dia sendiri juga sudah mulai mengimpikan memiliki toko ritel satu hari nanti dengan bantuan kami.

“Kini semuanya musnah.

“Pada hari kejadian, dia bermain pada waktu pagi, makan sarapan, mandi dan setelah makan siang dia mengatakan ingin menonton televisi. Saya membuka siaran kartun favoritnya tetapi tiba-tiba dia batuk dua kali.

“Dia meminta saya menggosok dadanya dan batuk kali ketiga sebelum tiba-tiba mati. Saya menjerit dan menangis memanggil namanya sebelum berlari keluar dan berteriak meminta bantuan. Tetangga menghubungi dokter yang sampai 15 menit kemudian tetapi menemukan Mahendra sudah meninggal dunia.

“Hati saya hancur. Saya jatuh dan memeluknya, saya tidak mau melepaskannya. ”

Mahendra – yang memiliki seorang abang, kakak dan adik – akhirnya dibakar dalam upacara pemakaman ala Hindu keesokannya dalam acara yang dihadiri 25 teman dan anggota keluarganya.

Remaja itu menjadi terkenal setelah kisahnya dipublikasikan tahun lalu menarik perhatian Julie Jones, ibu dua anak dari Liverpool, Inggris, yang berhasil mengumpulkan £ 12,000  untuk memungkinkan Mahendra menjalani operasi.

Sementara itu, Dr Rajagopalan Krishnan yang melakukan pembedahan untuk meluruskan tengkuk Mahendra pada Februari lalu turut menyuarakan rasa terkejut dengan kematian remaja itu.

Mahendra Ahirwar, remaja asal Madhya Pradesh, India,  mengalami kelemahan otot leher sehingga kepalanya tidak bisa tegak. Penyakit ini membuat kepala Mahendra miring 180 derajat dan terlihat seperti terbalik.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

“Ketindihan” Saat Tidur terkait Gangguan Kesehatan

“Ketindihan” Saat Tidur terkait Gangguan Kesehatan

1,1 Miliar Warga China Menderita Akibat Rokok

1,1 Miliar Warga China Menderita Akibat Rokok

Buah dan Sayuran Bermanfaat Turunkan Berat Badan

Buah dan Sayuran Bermanfaat Turunkan Berat Badan

Studi: 80% Pengidap Covid-19 di Inggris Tidak Menampakkan Gejala Inti Saat Dites

Studi: 80% Pengidap Covid-19 di Inggris Tidak Menampakkan Gejala Inti Saat Dites

Susu Kental Manis Bukan Susu? Ini Klarifikasi BPOM

Susu Kental Manis Bukan Susu? Ini Klarifikasi BPOM

Baca Juga

Berita Lainnya