Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Kesehatan

Inilah 60 Menit Reaksi dan Bahaya Mengkonsumsi Minuman Bersoda

www.therenegadepharmacist.com
Bagikan:

Hidayatullah.com—Tak sedikit di antara kita terbiasa mengkonsumsi minuman bersoda atau minuman ringan yang berkarbonasi (carbonated soft drinks). Sebut saja minuman yang popular di sekitar kita; Coca, Pepsi, Fanta, atau Sprite.

Tapi, tahukah Anda bahayanya bagi kesehatan?

Berdasarkan penelitian yang dilansir Telegraph tahun 2013, meminum minuman manis bersoda selama periode panjang tertentu bisa mengarah pada hiperaktivitas dan mengubah ratusan protein dalam otak.

Dampak lain selain itu, bisa meningkatkan risiko sakit jantung, diabetes, peningkatan berat badan, kanker prostat, kanker payudara, kelemahan otot, dan penyakit lainnya.

10 menit pertama

10 sendok teh gula menyerang sistem Anda (100% dari asupan harian yang direkomendasikan) Anda tidak segera muntah karena manisnya yang luar biasa karena asam fosfat memotong rasa (kemanisan), memungkinkan Anda untuk meneruskan (gula tersebut) ke dalam pencernaan.
Belum lama ini laman www.therenegadepharmacist.com merilis bahaya minuman bersoda dalam kurun waktu 60 menit.

20 menit

Gula darah Anda melonjak, menyebabkan ledakan insulin. Hati Anda merespon ini dengan memutar gula itu sebisa mungkin menjadi lemak. (Ada banyak yang pada saat tertentu)

40 menit

Penyerapan kafein selesai. Pupil Anda membesar, tekanan darah Anda meningkat, sebagai respon hati Anda membuang lebih banyak gula ke dalam aliran darah Anda. Reseptor adenosin di otak Anda diblokir, mencegah rasa kantuk.

45 menit

Tubuh Anda meningkatkan produksi dopamin yang merangsang pusat rasa senang di otak Anda. Yang secara fisik mirip dengan cara kerja heroin.

60 menit

Asam fosfat mengikat kalsium, magnesium dan seng di usus bawah Anda, memberikan dorongan lebih lanjut dalam proses pencernaan. Hal ini diperparah dengan gula dosis tinggi dan pemanis buatan yang juga meningkatkan pembuangan kalsium dalam urin.

Setelah 60 menit

Sifat diuretik (penyebab keluarnya air kencing, juga ditemukan dalam teh dan alkohol) pada kafein mulai beraksi. Sekarang sudah dipastikan tubuh Anda akan mengevakuasi kalsium, magnesium dan zinc terikat yang menuju ke tulang Anda, begitu juga natrium, elektrolit dan air.

Selanjutnya Anda akan mulai ngidam makanan manis. Anda mungkin menjadi mudah marah dan / atau malas. Anda juga telah mengeluarkan semua (buang air kecil) kandungan air dalam coke.

Tetapi tidak sebelum memasukkannya dengan nutrisi yang berharga bagi tubuh Anda yang bisa digunakan untuk hal seperti kemampuan untuk meng-hidrasi sistem tubuh Anda atau membangun tulang dan gigi yang kuat.*/Karina Caffinch

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Buah dan Sayuran Bermanfaat Turunkan Berat Badan

Buah dan Sayuran Bermanfaat Turunkan Berat Badan

Pengobatan Herbal Belum Dibarengi Pengetahuan yang Cukup

Pengobatan Herbal Belum Dibarengi Pengetahuan yang Cukup

“Pacaran” Justru Bikin Wanita Tidak Sehat

“Pacaran” Justru Bikin Wanita Tidak Sehat

Narkoba Banyak Dijual via Situs Jejaring Sosial

Narkoba Banyak Dijual via Situs Jejaring Sosial

Anti-PD1s dan anti-PDL1s Terobosan Baru Pengobatan Kanker Paru

Anti-PD1s dan anti-PDL1s Terobosan Baru Pengobatan Kanker Paru

Baca Juga

Berita Lainnya