Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Kesehatan

Berjalan 6000 Langkah Setiap Hari Kurangi Risiko Osteoarthritis Lutut

Bagikan:

BERJALAN 6.000 langkah, atau lebih, per hari dapat melindungi orang-orang, atau yang berisiko osteoarthritis lutut (OA), dari gangguan mobilitas, seperti kesulitan berdiri dari kursi dan kesulitan naik tangga, kata satu penelitian.

“Berjalan mengurangi risiko keterbatasan fungsional yang berhubungan dengan osteoarthritis (OA) lutut,” kata Daniel White dari Sargent College di Boston University di Massachusetts, AS.

“Kami mencoba mencari tahu berapa banyak berjalan sehari diperlukan untuk meminimalkan berkembangnya gangguan mobilitas terkait dengan OA lutut,” tambah White.

Untuk studi ini, peneliti setiap hari mengukur langkah pada 1.788 orang yang memiliki gangguan, atau berisiko OA lutut.

Langkah-langkah orang yang diteliti dipantau melalui monitor selama tujuh hari, kemudian potensi keterbatasan fungsional dievaluasi dua tahun kemudian.

Dengan menambah 1.000 langkah berjalan dapat menurunkan antara 16 persen sampai 18 persen dalam gangguan keterbatasan fungsional pada dua tahun kemudian.

Berjalan kurang lebih 6.000 langkah setiap hari adalah ambang terbaik untuk mengidentifikasi orang-orang yang diperkirakan mengalami keterbatasan fungsional.

“Kami mendorong orang-orang, atau yang sedang menghadapi risiko OA lutut, untuk berjalan setidaknya 3.000 langkah, atau lebih, setiap hari. Dan akhirnya berkembang menjadi 6.000 langkah setiap hari untuk meminimalkan risiko berkembangnya kesulitan dalam mobilitas,” saran White, seperti dilaporkan laman India Today belum lama ini.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Arthritis Care & Research.*

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Datang Ambeien, Pulang Sembuh. Simak Caranya!

Datang Ambeien, Pulang Sembuh. Simak Caranya!

Kepikunan Dapat Dicegah dengan Melatih Otak

Kepikunan Dapat Dicegah dengan Melatih Otak

Adegan Film Picu Remaja Jadi Perokok

Adegan Film Picu Remaja Jadi Perokok

Secara Umum Warga AS Sehat, tapi  Menderita Penyakit Kronis

Secara Umum Warga AS Sehat, tapi Menderita Penyakit Kronis

BNN: Pengguna Ganja berpotensi Jadi Bodoh

BNN: Pengguna Ganja berpotensi Jadi Bodoh

Baca Juga

Berita Lainnya