Jum'at, 12 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Kesehatan

Angka Remaja Lesbian di AS Meningkat

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kabar mencengangkan datang dari Amerika Serikat (AS). Di saat angka kehamilan remajanya akibat seks bebas dilaporkan menurun, justru angka aktivitas seksual antara gadis-gadis muda dilaporkan mengalami kenaikkan yang cukup tajam dalam dekade terahir.

Peneliti sekaligus asisten profesor Sosiologi dari University of Cincinnati, Corinne Reczek mengatakan bahwa dalam jangka waktu yang cukup panjang sebanyak 20 persen melakukan pernikahan heterokseksual, dan 15 persen diikuti dengan pernikahan remaja sesama jenis, baik itu gay atau lesbi.

Analisis baru dari hasil National Survey of Family Growth (NSFG) di Amerika Serikat telah mengungkapkan pergeseran yang cukup mengejutkan dari aktivitas seksual ini.

Setelah membandingkan hasil dari NSFG tahun 2002 dan angka yang dikumpulkan antara tahun 2006 dan 2008, ditemukan bahwa sebanyak 11 persen dari gadis berusia 17 tahun dalam statistik yang lebih baru, telah terlibat kontak seksual dengan gadis-gadis lainnya, dibandingkan dengan hanya lima persen pada tahun 2002.

Gadis-gadis tersebut juga mengklaim telah melakukan hubungan seksual secara signifikan kurang dari heteroseksual yang hanya 46 persen pada tahun 2006 sampai 2008, dibandingkan dengan 63 persen pada tahun 2002.

Sangat disayangkan apabila gadis-gadis tersebut memilih hal seperti itu. Padahal, banyak faktor buruk dari kesehatan yang mengintai dirinya.

“Dalam pernikahan heteroseksual, perempuan menanggung beban menjadi ‘polisi kesehatan’. Akan tetapi, di dalam hubungan homoseksual atau lesbi, pasangan lebih cenderung saling mempengaruhi kebiasaan kesehatan masing-masing untuk lebih baik atau lebih buruk,” kata Corrine kepada Mid-day, Senin (18/3/2013). Yang tak kalah mengkhawatirkan, nilai-nilai rusak seperti ini juga sedang melanda Indonesia.*

Rep: Panji Islam
Editor: arief

Bagikan:

Berita Terkait

Produk Susu Fonterra Tercemar Bakteri Botulisme

Produk Susu Fonterra Tercemar Bakteri Botulisme

Daging Langka, Konsumsi Saja Ikan dan Tempe

Daging Langka, Konsumsi Saja Ikan dan Tempe

Orangtua Kurang Tidur Bisa Mengauskan Otak

Orangtua Kurang Tidur Bisa Mengauskan Otak

Toilet Bukan Satu-satu Tempat ‘Terkotor’ di Rumah

Toilet Bukan Satu-satu Tempat ‘Terkotor’ di Rumah

Layanan Eksklusif Rumah Sunatan

Layanan Eksklusif Rumah Sunatan

Baca Juga

Berita Lainnya