Jum'at, 3 Desember 2021 / 28 Rabiul Akhir 1443 H

Musibah Jatuhnya crane Di Masjidil Haram

Musibah Jatuhnya crane Di Masjidil Haram Musibah Jatuhnya crane Di Masjidil Haram Musibah Jatuhnya crane Di Masjidil Haram Musibah Jatuhnya crane Di Masjidil Haram Musibah Jatuhnya crane Di Masjidil Haram

Tidak ada musibah yang terjadi di atas muka bumi ini melainkan telah Allah tetapkan dalam taqdirNya…qoddarullah maa syaa-a fa’ala. Allah telah mentaqdirkan..apa yang Allah kehendaki pasti terjadi..

Kejadian jatuhnya crane atau alat berat di Masjidil Haram di area thawaf para jamaah haji Jum’at sore (11/9) yg lalu pukul 17.00 waktu KSA yg menyebabkan puluhan jamaah meninggal dunia dan lebih dari 150 orang luka-luka  sama sekali bukan kelalaian manusia.

Sebelumnya dikabarkan siang jum’at nan panas teriknya matahari yang seakan membakar tubuh, lalu tiba-tiba  menjelang pukul 17.00 terjadi badai angin dan pasir yang menerjang kota Mekkah. Lalu disusul pula dengan hujan es bagaikan butiran-butiran mutiara yang jatuh dari atas langit. Subhaanallah, lalu semua itu membuat jarak pandang terbatas, semua jamaah menghindari badai tersebut..bahkan tak terkecuali..kencangnya angin tersebut menjatuhkan alat berat yang ada di area thawaf..para jamaah sudah berusaha menghindari jatuhnya alat berat tersebut..akan tetapi Allah menghendaki sebagiannya diwafatkan oleh Allah…
انا لله وانا اليه راجعون. ان لله ما أخذ وله ما أعطى ولكل اجل مسمى فالتصبر ولتحتسب
Sesungguhnya kita milik Allah dan seaungguhnya kepadaNya akan kembali. Sungguh milik Allah apa yang diambil dan apa yang diberi..setiap jiwa memiliki ajalnya..maka bersabarlah dan carilah pahala…

Allah ingin memberikan pendidikannya kepada kita akan besarnya kekuasaan Allah…mengganti dari panas teriknya matahari menjadi dinginnya butiran2 es dalam waktu yang singkat.
Allah taqdirkan kebaikan bagi yang meninggal atas kejadian tersebut :
– Dalam Safar Ibadah Haji
– Di bulan Haram yang dimuliakan Allah
– Di Baitullah al Haram
– Di hari Jum’at yang penuh berkah
– Dalam keadaan thawaf dan beribadah kepada Allah..

Sungguh kematian yang penuh nikmat, seindah2nya kematian, semoga Allah mengampuni dosanya dan memasukkannya ke dalam surgaNya. Dan bagi masih sakit karena luka2 smg Allah wembuhkan dengan segera. Amiin.

“Mereka yg meninggal di Masjidil Haram disebabkan jatuhnya crane. Kami berharap mereka mati dalam keadaan SYAHID, mereka masuk dalam hukum orang yg meninggal akibat tertimpa runtuhan bangunan, sebagaimana Rasulullah bersabda “orang yg tertimba bangunan” termasuk dalam Syuhada’. Muttafaqunalaih. (Syaikh Suud Asy Syuraim -Imam dan Khotib Masjidil Haram)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Huda Ridwan

Berita Terkait

Kota Aleppo Jatuh ke Tangan Rezim Bashar al Assad

Kota Aleppo Jatuh ke Tangan Rezim Bashar al Assad

Pakar Hukum Lingkungan Tak Sepakat Reklamasi Dijadikan Bisnis Properti

Pakar Hukum Lingkungan Tak Sepakat Reklamasi Dijadikan Bisnis Properti

Hitachi Tunda Proyek Pembangkit Nuklir di Inggris

Hitachi Tunda Proyek Pembangkit Nuklir di Inggris

Dipuji Ikut Sumbang Miliaran Para Penghafal Al-Qur’an

Dipuji Ikut Sumbang Miliaran Para Penghafal Al-Qur’an

Bawa Pistol 2 Buddhis Rakhine Ditangkap di Bangladesh

Bawa Pistol 2 Buddhis Rakhine Ditangkap di Bangladesh

Baca Juga

Berita Lainnya