Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie

Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie Menyimak Nasihat Pernikahan dari Prof Ali Yafie

Hidayatullah.com– Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Ali Yafie menghadiri sebuah acara pernikahan kerabatnya di Jl Cipinang Cempedak 1 No 14, Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (20/09/2014) pagi.

Usai acara aqad nikah yang digelar di Masjid Baitul Karim tersebut, Ali Yafie didaulat untuk menyampaikan nasihat pernikahan. Di antara nasihatnya, ia mengatakan, menikah merupakan rahmat dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, kata Ali Yafie, mengingatkan umatnya, bahwa siapa saja yang diberikan rahmat tersebut, maka dia telah diberi kesempurnaan setengah agamanya.

“Kehidupan baru sempurna setelah berpasangan, setelah menikah,” ujarnya di depan ratusan undangan.

Ia pun berpesan kepada kedua pengantin yang baru saja menikah, bahwa keluarga sakinah dibangun atas kerjasama istri dan suami.

“Saling membantu dalam keadaan saling menghormati, saling menyayangi. Adanya percintaan dari kedua belah pihak,” pesan Ali Yafie yang tampil dengan kaca mata riben dan kemeja abu-abu.

Di akhir nasihatnya, mantan Rais ‘Aam PBNU ini memimpin doa bagi kedua pasangan pengantin.

“Semoga ananda berdua selalu mendapatkan limpahan tauhid dari Allah Subhanahu Wata’ala, rahmat, dan berkah kehidupan. Sehingga mendapatkan rezeki yang halal. Mendapatkan keturunan yang soleh dan sholehah,” ujarnya dengan pengeras suara diamini para hadirin.

Acara aqad nikah berlangsung sejak sekitar pukul 10.00 WIB, dihadiri sejumlah tokoh ormas Islam. Di antaranya Pimpinan Umum Hidayatullah Ustadz Abdurrahman Muhammad, Ketua Umum Pimpinan Pusat Hidayatullah Dr Abdul Mannan, dan lain sebagainya.

Ali Yafie meninggalkan lokasi acara sekitar pukul 11.02 WIB. Ulama berusia uzur ini tampak berjalan sambil dipapah orang lain.

Pasangan Muslim-Muslimah yang menikah adalah Fadlur Rahman dan Elin Febriana. Acara dirangkai dengan walimatul ‘ursy. Menariknya, acara juga dirangkai dengan shalat Zhuhur berjamaah di Masjid Baitul karim. Tempat acara pun dipisahkan dengan hijab antara wanita dan perempuan, termasuk pelaminannya.*

Foto dan teks: Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muh. Abdus Syakur

Berita Terkait

Pejabat Rusia Wajib Pakai Produk Dalam Negeri

Pejabat Rusia Wajib Pakai Produk Dalam Negeri

Pengadilan Izinkan Bradley Ganti Nama Jadi Chelsea Manning

Pengadilan Izinkan Bradley Ganti Nama Jadi Chelsea Manning

Prosecutor Bisa Lakukan Investigasi Kejahatan Israel sebelum tahun 2014

Prosecutor Bisa Lakukan Investigasi Kejahatan Israel sebelum tahun 2014

Konjen RI Jeddah Serahkan Surat Kepercayaan ke Dirjen Kemlu Saudi

Konjen RI Jeddah Serahkan Surat Kepercayaan ke Dirjen Kemlu Saudi

Dubes Usamah: Alumni UIM Berperan Strategis Penghubung Indonesia-Saudi

Dubes Usamah: Alumni UIM Berperan Strategis Penghubung Indonesia-Saudi

Baca Juga

Berita Lainnya