Selasa, 30 November 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Berpaling Kembali ke Palestina

Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina Berpaling Kembali ke Palestina

Hidayatullah.com– Hiruk pikuk di berbagai belahan bumi terus terjadi, dari isu nasional sampai internasional. Disadari atau tidak, sebuah isu “permanen” selalu mencuat dari bumi jihad Palestina. Apalagi kalau bukan penjajahan Zionis Israel atas Masjid Al-Aqsha.

Di tengah berbagai persoalan dunia saat ini, isu Palestina mesti tetap menjadi perhatian umat Islam. Asia Pasific Community (ASPAC) for Palestine termasuk lembaga yang konsen terhadap isu tersebut. [Baca: 21 Tokoh Berbagai Elemen Indonesia Kecam Yahudisasi Al-Quds]

Di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (18/09/2015), ASPAC for Palestine beserta 20 tokoh berbagai elemen di Indonesia menyatukan sikap terkait Al-Aqsha. Yang disoroti adalah meningkatnya penistaan atas Al-Quds oleh Zionis Israel.

Tokoh-tokoh itu mewakili lembaga legislatif, intelektual Muslim, organisasi kewanitaan, lembaga zakat-kemanusiaan, dan sebagainya. Di antaranya Fahmi Salim, Wakil Sekjen MIUMI.

Acara usai shalat Jumat ini diikuti ratusan umat Islam. Termasuk di antaranya adalah Khunais, 13 bulan. Putra dari Sekjen PB Mathla’ul Anwar Oke Setiadi ini tampak berkali-kali mengibarkan bendera kecil Palestina-Indonesia.

Pada acara yang diikuti para pemuda dan Muslimah ini, dilakukan penandatanganan surat pernyataan sikap para tokoh tersebut.

“Dari Masjid Agung Al-Azhar kita beri risalah kepada Masjid Al-Aqsha,” ujar Ketua ASPAC for Palestine Saiful Bahri.

Saatnya kembali memalingkan perhatian untuk kiblat pertama umat Islam. Caranya, klik di sini!*

Foto dan teks: Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muh. Abdus Syakur

Berita Terkait

syeikh yusuf al-qaradhawi terinfeksi covid-19

Syeikh Al Qaradhawi: Orang Tua Harus Pilih Berita dan Tayangan yang Baik untuk Keluarga

Senator Amerika Ingin Pindahkan Kedutaan AS ke Al Quds

Senator Amerika Ingin Pindahkan Kedutaan AS ke Al Quds

7 Pejuang Palestina Gugur Akibat Terowongan Ambruk

7 Pejuang Palestina Gugur Akibat Terowongan Ambruk

Lebih 10 Juta Penduduk Saudi Tak Semua Muslim

Lebih 10 Juta Penduduk Saudi Tak Semua Muslim

Kemenkes Siapkan 1.963 Tenaga Penyelenggara Kesehatan Haji 2017

Kemenkes Siapkan 1.963 Tenaga Penyelenggara Kesehatan Haji 2017

Baca Juga

Berita Lainnya