Ahad, 28 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK

Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK Beginilah Potret Rakyat pada Pesta Pelantikan Jokowi-JK

Hidayatullah.com– Acara pesta Syukuran Rakyat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berlangsung di sepanjang jalan protokol dari Bundaran HI-Monas, Senin (20/10/2014).

Acara yang membuat jalur Busway Transjakarta tidak difungsikan ini dihadiri sejumlah elemen masyarakat dengan gaya masing-masing. Ada dari kalangan mahasiswa yang tampil bak sedang berdemonstrasi. Ada dari kalangan masyarakat adat Papua.

Ada pula satu rombongan berseragam ala Timur Tengah dengan membawa replika lambang negara Burung Garuda dan bendera Merah Putih. Rombongan ini membawa pula sebuah pigura bertuliskan “Payung Agung Nusantara Pandawa Lima”, lengkap dengan gambar sebuah bagan.

Selain itu, tampak seorang peserta pawai mengusung poster bertuliskan “Jokowi is John Lennon”. Untuk diketahui, John Lennon merupakan seorang musisi rock Inggris yang tewas ditembak pada tahun 1980.

Pesta tersebut dirangkai dengan konser Salam 3 Jari di lapangan Monas, yang dihadiri para artis dan Slankers.

Uniknya, di Monas turut serta ‘pocong’, tepatnya seorang pria yang mengenakan kostum ala mayat berbungkus kain kafan. ‘Pocong’ ini menyediakan jasa foto bareng, dengan meletakkan kotak untuk ‘pembayaran’ jasa foto bareng di dekatnya.*

Foto dan teks: Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muh. Abdus Syakur

Berita Terkait

Bertemu Wapres, Muhammadiyah Sampaikan 3 Sikap soal Pembakaran Bendera

Bertemu Wapres, Muhammadiyah Sampaikan 3 Sikap soal Pembakaran Bendera

Pengacara Minta Polisi Tidak Tahan Anggota HMI

Pengacara Minta Polisi Tidak Tahan Anggota HMI

Presiden Abbas pemeriksaan kesehatan

Survei: 80 Persen Warga Palestina Ingin Mahmoud Abbas Mengundurkan Diri

Baca Al-Quran, Hilangkan Rasa Nyeri

Baca Al-Quran, Hilangkan Rasa Nyeri

Krisis Bahan Bakar Mengancam Kehidupan Ratusan Pasien di Gaza

Krisis Bahan Bakar Mengancam Kehidupan Ratusan Pasien di Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya