Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

“Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik

“Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik “Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik “Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik “Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik “Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik “Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik “Al-Qur’an Berjalan” di Kereta Listrik

Hidayatullah.com– Siang itu, pemandangan tak biasa terpampang di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di tengah kesibukan para penghuni stasiun, tampak seorang remaja tengah asyik dengan dunianya sendiri.

Seakan tak peduli dengan keramaian, remaja berjilbab itu fokus membaca al-Qur’an. Di atas bangku peron, ayat demi ayat dia baca sambil menunggu kedatangan kereta rangkaian listrik (KRL).

Begitu KRL jurusan Jakarta-Bogor tiba, Muslimah tersebut segera menutup al-Qur’an tebalnya lalu beranjak naik ke gerbong KRL. Di atas kereta, dia kembali membuka al-Qur’an dan membacanya.

Sepanjang perjalanan, nyaris tak henti dia membaca al-Qur’an. Kontras dengan para penumpang di sampingnya yang sibuk dengan gadget digital dan dunia masing-masing.

Dia adalah Dinda Carissa, alumni SMA 28 Pasar Minggu yang baru lulus tahun 2014 ini. Dinda mengaku, dirinya tidak merasa canggung membaca al-Qur’an di tengah kehidupan metropolis saat ini.

“Sebenarnya, saya juga ikut grup ODOJ (One Day One Juz). Dalam perjalanan (tadi), saya memanfaatkan waktu luang. Daripada main HP, lebih baik baca al-Qur’an,” ujar calon mahasiswi Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah ini, saat ditemui Hidayatullah.com seturunnya di Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Selasa, (10/6/2014).*

Foto dan teks: Muh. Abdus Syakur/Hidayatullah.com

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muh. Abdus Syakur

Berita Terkait

Istanbul Kota Kelima yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Istanbul Kota Kelima yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

Penularan HIV-AIDS di Indonesia Tercepat

Penularan HIV-AIDS di Indonesia Tercepat

Hari Raya Idul Adha Akan Bersamaan pada Hari Ahad 11 Agustus

Hari Raya Idul Adha Akan Bersamaan pada Hari Ahad 11 Agustus

Parlemen Mesir Serahkan Dua Pulau ke Arab Saudi

Parlemen Mesir Serahkan Dua Pulau ke Arab Saudi

Moda Transportasi dilarang mudik

Pemerintah Tidak Melarang Tapi Kampanyekan Masyarakat Tak Mudik

Baca Juga

Berita Lainnya