Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Kisah & Perjalanan

Kucing Mufti Muamer Zukorlic Ini Terus Menunggu di Kuburan setelah Dua Bulan Kematiannya

Kucing Mufti Muamer Zukorlic ini setia menunggu di makam selama dua bulan sejak kematian tuanya
Bagikan:

Hidayatullah.com—Kisah kucing setia yang tetap berada di kuburan tuanya selama beberapa hari setelah kematian Mufti Muamer Zukorlic telah menyebar di media. Menurut Telegraph, mantan ketua dan kepala mufti Meshihat Komunitas Islam di Serbia ini meninggal secara mendadak pada awal November.

Zukorlic juga seorang politikus dan perwakilan komunitas Bosnia di Sanjak, negara bagian Serbia. Sejak kepergian ulama berpengaruh di Bosnia ini, sang kucing, secara setia tetap menunggu di samping makamnya.

Sementara itu, teman dan ribuan pengagumnya di seluruh wilayah terus berbagi foto sang kucing di media sosial, yang tidak ingin dipisahkan dari makam tuanya, tulis N1 Sarajevo. Bahkan dari unggahan di jejaring sosial, kucing itu tetap berada di tempat itu sejak dua bulan lalu, meskipun salju telah turun.

“Setelah Mufti Muamer Zukorlić meninggal minggu lalu, Kucingnya tidak pernah meninggalkan Kuburannya sejak Pemakamannya, dan selalu terlihat berdiri di dekat Makam Mufti,” tulis pemilik akun. Lavader @LavBosniak.

Seperti diketahui, Mufti Muamer Zukorlić meninggal secara mendadak. Penyebab kematiannya, menurut beberapa media, adalah serangan jantung.

Zukorlic dikabarkan jatuh sakit saat memberikan kuliah kepada mahasiswanya. Menurut media, meskipun ambulan segera pergi ke tempat kejadian dan upaya penyelamatan tidak berhasil, dia ia dinyatakan meninggal di tempat.

Berita kematian ini  juga dimuat oleh wartawan Mirnes Kova. “Muamer Zukorlić telah berangkat ke Surga. Berita itu dikonfirmasi kepada saya oleh Mufti Mevlud Dudić, yang kembali dari Graz ke Novi Pazar. Saya berdoa kepada Yang Mahakuasa untuk mengampuni Muamer ef dan memberikan ketenangan pikiran kepada keluarganya,” kutip Kovač melalui akun Facebook nya.

Muamer Zukorlić adalah otoritas keagamaan terkemuka di Sanzak untuk waktu yang cukup lama. Dua tahun lalu, dia juga kandidat reis-l-ulama Komunitas Islam Bosnia-Herzegovina, ketika dia kalah dalam pemilihan dari Hussein Effendi Kavazovic.

Muamer Zukorlić adalah salah satu pendiri Akademi Ilmu Pengetahuan dan Seni Bosnia. Zukorlic lahir pada 15 Februari 1970 di Orlje dekat Tutin, dalam beberapa tahun terakhir, ia mulai terlibat dalam politik, dan kematiannya menimpanya saat ia menjadi anggota Parlemen Serbia, kutip b92.net

Bahkan dalam kematian, sang kucing kucing kesayanganya tetap ingin dekat dengannya.*

Rep: Ahmad
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Sopir Angkot Wanita Pun Harus Profesional

Sopir Angkot Wanita Pun Harus Profesional

Pintu Khusus  TKI di Malaysia

Pintu Khusus TKI di Malaysia

Masjid Ini Sediakan Fasilitas Tidur Gratis Orang Gelandangan dan Masyarakat yang Mebutuhkan

Masjid Ini Sediakan Fasilitas Tidur Gratis Orang Gelandangan dan Masyarakat yang Mebutuhkan

Toko El Tauheed, Semua Karyawannya Memiliki Hafalan al-Qur’an

Toko El Tauheed, Semua Karyawannya Memiliki Hafalan al-Qur’an

Desa Bersejarah Ottoman di Bosnia

Desa Bersejarah Ottoman di Bosnia

Baca Juga

Berita Lainnya