Mengaji di Awan Biru, Menguras Saku [1]

Ada juga kelas mengaji di dalam jet pribadi di bandara saja tanpa diterbangkan ke mana-mana, dengan hanya sekitar RM2,000 (sekitar Rp. 6 juta per jam)," katanya

Mengaji di Awan Biru, Menguras Saku [1]
Mstar
Sharifah Khasif Fadzillah Syed Badiuzzaman dengan kelas mengaji di pesawat Jet Falcon 2000 dengan nilai paket US $ 21 juta (Rp 280 juta)

Terkait

Hidayatullah.com—Pernahkan Anda membayangkan mengikuti kelas mengaji al-Quran pada ketinggian 9.000 meter dalam sebuah jet pribadi serba mewah?

Belum lama ini, negeri tetangga Malaysia heboh dengan adanya  kelas mengaji Al-Quran untuk orang super kaya,  dengan didampingi juara qariah  tingkat internasional 2009, Sharifah Khasif Fadzillah Syed Badiuzzaman.

Inilah program “Mengaji Al-Quran di Awan Biru”,  sebuah paket mengaji al-Quran yang digagas sebuah perusahaan penerbangan dan jet pribadi untuk mendekatkan kaum jutawan agar bisa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Gaya hidup  orang-orang super kaya, dimana kelas mengaji plus paket memilih tempat tujuan di dalam atau luar negeri, termasuk ke Timur Tengah, Arab Saudi, China maupun Australia.

Paket mengaji super mahal ini diluncurkan perusahaan pengelola jet pribadi, Elite Jets Sdn Bhd kerjasama Sharifah Khasif Production Sdn Bhd.

Baca: Dari Bilik yang Sempit, Anak-anak Itu Semangat Mengaji

Manajer Sharifah Khasif, Haryati Mohd Tahar mengatakan, ide itu bermula setelah membuka kesempatan kepada masyarakat ekonomi atas untuk merasakan pengalaman berbeda saat mengikuti kelas mengaji.

“Kita menawarkan layanan ini secara eksklusif buat mereka yang berkemampuan. Kelas mengaji bersama Sharifah Khasif akan dilakukan setidaknya satu jam untuk penerbangan pergi dan satu jam lagi untuk penerbangan pulang,” katanya dikutip mStar Online belum lama ini.

Direktur Elite Jets, Nik Eleena Zurenee Nik Mustapha (berkacamata) dan Sharifah Khasif Fadzillah Syed Badiuzzaman (mengajar kelas mengaji)

Menurut Haryati, kelas mengaji mengambil setidaknya satu jam, diikuti sesi tazkirah (peringatan) dan sisa waktu penerbangan digunakan peserta bersantai dan beristirahat.

Ia menguraikan, paket yang ditawarkan itu tidak hanya untuk penerbangan pulang-balik tetapi juga dapat melibatkan akomodasi dan perjalanan dalam tujuan tertentu sesuai permintaan pelanggan, dengan biaya terpisah.

Sebuah video yang diupload Sharifah Khasif di Facebook pada Kamis  menunjukkan sesi pengenalan kelas mengajinya bersama beberapa muridnya orang-orang kaya di dalam pesawat jenis Falcon 2000 dengan nilai paket US $ 21 juta (Rp 280 juta) sebelum ia berangkat ke Dubai dan pulang kembali ke tanah air keesokan hari.

Baca: Kisah Polisi Kubar Jadi Guru Mengaji

Meski mahal, menurut Haryati, partisipasi kelas yang dibuka sejak Sabtu lalu itu mendapat sambutan yang menggembirakan.

“Sejauh ini, sudah ada sekitar 50 orang yang tertarik dan kita juga menerima masukan dari pengikut Sharifah Khasif dari luar negeri seperti Singapura, Indonesia dan Arab Saudi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Elite Jets, Nik Eleena Zurenee Nik Mustapha mengatakan pada mStar Online, jet pribadi Falcon 2000 tersebut merupakan 30 pesawat yang dikelola perusahaan itu untuk kelas mengaji bersama Sharifah Khasif.

“Rata-rata, biaya yang dikenakan adalah sekitar US $ 7.500 (Rp. 100 juta)  untuk satu orang dari satu jam penerbangan. Misalnya, penerbangan ke Dubai mengambil waktu tujuh jam dan tujuh jam lagi pulang ke Malaysia.

“Kita juga menawarkan paket promosi 100 jam penerbangan yang memungkinkan pelanggan mengikuti kelas mengaji pada setiap saat dalam setahun ke mana-mana tujuan menggunakan waktu penerbangan itu,” kata Nik Eleena yang merupakan istri dari pendiri dan CEO Elite Jets, Kapten Hani Salman Ahmad.

Menurut Nik Eleena, biaya penerbangan itu sudah termasuk makan dan minum selama penerbangan.

Dia menambahkan, setiap penerbangan dapat membawa antara enam hingga 13 peserta pada suatu waktu tergantung pada kondisi dan jenis pesawat.

Tentang biaya yang mahal, Eleena tidak menyangkal karena kebanyakan pelanggan terdiri dari golongan ekonimi atas dan kerabat kerajaan.

CEO Elite Jets PT Hani Salman Ahmad mengatakan, kelas ‘Mengaji di Awan Biru’ bertujuan mempromosikan pesawat pribadi selain ingin agar pelanggan Elite Jets mendapat pengalaman berarti dengan membaca al-Quran di awan biru.

“Mereka yang tidak ingin mengambil paket penerbangan dapat memilih paket belajar di dalam jet saja tanpa harus terbang,” katanya dalam satu pernyataan.

Baca:  Semarak Mahasiswa Ikuti Program ITS Mengaji, Ada Kelas Khusus Tahsin

Katanya, program itu disediakan khusus untuk mereka yang berkemampuan atau jutawan untuk mendekatkan diri dengan al-Quran.

“Sama saja seperti paket umrah bersama selebriti yang ada sekarang. Misalnya, umrah bersama ustaz tersohor dengan biaya paket RM10,000 (Rp. 29 juta), “katanya. Menurutnya, studi bersama Sharifah Khasif gratis dan hanya dikenakan biaya menyewa jet pribadi itu.

“Biaya untuk menyewa jet pribadi mahal dan biaya operasi setiap satu jam mencapai  RM22,245 (Rp. 65 juta) bagi biaya bahan bakar, izin, asuransi dan biaya pemeliharaan.

Namun kata Nik Eleena, ada juga penawaran pada harga lebih rendah untuk masyarakat umum, yang hanya ingin merasakan pengalaman kelas mengaji di dalam jet pribadi.

“Kita buka kepada semua yang berkemampuan. Ada juga kelas mengaji di dalam jet pribadi di bandara saja tanpa diterbangkan ke mana-mana, dengan hanya sekitar RM2,000 (Rp. 5.987.731/per jam),” katanya.

Ditanya kapan penerbangan sulung bagi sesi mengaji tersebut, Nik Eleena mengatakan, Elite Jets siap menjalankan operasi pada setiap saat tetapi tergantung pada jadwal Sharifah Khasif dan urusan melibatkan peserta.

“Kami beri pelanggan pengajian al-Quran gratis walaupun sekejap, tapi ilmu yang dimiliki lebih berharga dan tidak ternilai dan sebenarnya al-Quran kalamullah harus diangkat tinggi martabatnya di mana pun dan di mana saja,” katanya dikutip dalam Facebook Sharifah Khasif.* (BERSAMBUNG)

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !