Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Kisah & Perjalanan

Masuk Islam karena Sering Dengar Suara Adzan

Bagikan:

Hidayatullah.com–Allahu Akbar. Pekik takbir keluar dari suara ratusan santri dan jamaah masjid Aqshal Madinah Ahad (13/03/2016) tepat pukul 06:05 pagi, menandai masuk islamnya Agustinus.

Pemuda asal Flores itu memulai babak baru dalam hidupnya dengan menyandang status Muslim. Ia datang diantar oleh petugas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan seorang gadis yang akan ia dinikahinya bulan depan.

Agustinus meengaku, sudah satu tahun lalu tertarik masuk Islam karena selalu mendengar lantunan suara adzan.

“Saya masuk Islam selain ingin menikah dengan calon saya, sebenaranya sudah tertarik masuk Islam karena sering mendengar suara adzan dekat rumah yang saya tempati,” ujar Agustinus.

Pria 33 tahun yang  mempunyai nama lengkap Agustinus Daku Duami Maumere merasa tersanjung dan sempat ingin meneteskan air mata dengan sikap persaudaraan yang ditampakkan jamaah di masjid.

Usai mengucapkan dua kalimah syahadat, para santri bersalaman dengannya sedangkan para pengasuh dan asatidz (guru-guru) lainnya bersalaman sekaligus merangkulnya.

Ustadz Baihaqi, Lc selaku pengasuk Pondok  Pesantren Hidayatullah yang membimbing mengucapkan ikrar syahadat, memberikan taushiyah di hadapan hadirin sekaligus menitipkan wejangan kepada Agustinus agar menjadi muslim kaffah dan berusaha menjalankan aturan agama Islam terutama shalat 5 waktu.

Agustinus menyambut dengan antusias dan ingin menjadi muslim sejati. Semoga Allah Azza wa Jalla memudahkan langkanya dalam berislam.*/ Syamsul Alam Jaga

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kotak Hitam dan Muadzin Mesir

Kotak Hitam dan Muadzin Mesir

Pengalaman Hidup di Qatar yang Diisolasi

Pengalaman Hidup di Qatar yang Diisolasi

Kisah Tabrakan Pertamaku di Korea

Kisah Tabrakan Pertamaku di Korea

Wanita Afghanistan Setir Mobil, Para Pria Ternganga

Wanita Afghanistan Setir Mobil, Para Pria Ternganga

Subuh yang “Telat” di Islamabad

Subuh yang “Telat” di Islamabad

Baca Juga

Berita Lainnya