Muallaf Belgia Ini Berhasil Membantu Mengislamkan 1000 Warga

Pusat kajian Islam yang pernah dibangunnya itu memiliki lebih dari 1000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia

Muallaf Belgia Ini Berhasil Membantu Mengislamkan 1000 Warga
veronica

Terkait

Hidayatullah.com–Prasangka buruk terhadap Islam disebabkan karena tidak diperkenalkannya Islam yang sebenarnya pada banyak orang. Pendapat ini disampaikan oleh Veronica Cools, seorang muallaf asal Belgia berusia 25 tahun.

Veronica Cools adalah seorang muallaf Belgia yang berhasil membantu lebih dari 1000 warga Belgia memeluk Islam dalam kurun waktu 8 tahun terakhir.

Cools sendiri masuk Islam pada usia yang sangat muda. Kala itu, ia terpengaruh oleh teman-teman Muslim nya dan setelah melakukan penelitian terhadap Islam.

Awalnya ia menjadikan rumahnya sebagai pusat kajian Islam bagi Muslim Belgia yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Islam.

Setelah mengenal Islam, ia sendiri telah mengatasi berbagai prasangka buruk tentang Islam. Cools bahkan berhasil membantu keluarganya mengatasi prasangka itu. Alhamdulillah, semua keluarga dekatnya juga mengikuti jejaknya masuk Islam.

“Sebagai Muslim kita harus menjelaskan jati diri kita kepada masyarakat sebaik mungkin,” kata Veronica Cools, saat Ia sedang mempersiapkan paket buka puasa bagi pengunjung Muslim yang ingin berbuka puasa sebagaimana dikutip www.islamicnewsdaily.com.

Kini, Pusat kajian Islam yang pernah dibangunnya itu memiliki lebih dari 1000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia. Menurutnya, tempat ini terbuka untuk seluruh 50.000 Muslim Belgia.*/Aidil, penulis aktiv di Bina Qalam

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !