Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Berita

Hidayatullah Sulbar dan Maluku Juga Siap Sukseskan Munas

Persiapan Munas V di Hidayatullah Sulbar
Bagikan:

Hidayatullah.com– Semarak Musyawarah Nasional (Munas) terus tersyiar. Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sulawesi Barat (Sulbar) sedari lama juga telah mempublikasikan agenda-agenda Munas Hidayatullah.

Ketua DPW Sulbar, Imran M. Djufri menyebutkan bahwa DPW Sulbar terus berupaya untuk memastikan segala agenda mengenai Munas telah terpublikasi di laman media sosial milik kader.

“Tentunya untuk menyemarakan agenda Munas Hidayatullah, kita terus memasifkan publikasi Munas melalui medsos milik kader atau portal-portal amal usaha milik organisasi. Selain memberikan informasi secara digital, kami juga memasang baliho, umbul-umbul, dan semua peraga pubikasi standar di berbagai daerah,” jelas Djufri, Rabu (28/10/2020).

Djufri mengatakan bahwa sebanyak 26 peserta dipusatkan di Mamuju dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah diketahui Pemerintah Kota Mamuju. Tentunya walau bersifat virtual, peserta tetap diwajib untuk selalu menjaga kesehatan.

“Sebanyak 26 peserta, akan kita fokuskan di Mamuju. Tentunya agenda ini telah diketahui oleh pemerintah setempat. Selain itu, kita tetap mewajibkan untuk kepada peserta agar menjaga kesehatan serta mengikuti protokol lesehatan Covid-19,” ucapnya.

Terkait kendala teknis untuk kegiatan Munas, DPW Sulbar mengaku tidak mendapatkan hambatan. Djufri mengatakan bahwa pihak DPW Sulbar telah menyiapkan dari sedari dulu.

“Tentunya kita berharap acara Munas tetap semarak, sehingga sebisa mungkin kita mempersiapkanya dari jauh hari. Untuk H-1 persiapan telah mencapai 90%,” jelasnya.

Baca: Hidayatullah Ajak Umat dan Pemerintah Membangun Peradaban Agung di Indonesia

Selain Sulbar, DPW Maluku juga mengatakan kesiapan pelaksanaan Munas. Hal itu disampaikan oleh Sekertari DPW Maluku Ustad Ghifari. Ia menyebutkan salah satu yang menjadi kendala adalah penyamaan jadwal kapal para peserta yang berasal dari perwakilan DPD yang ada di Maluku.

“Walaupun kendala ialah penyamaan jadwal kedatangan kapal. Namun, itu bukan menjadi persoalan. Karena para peserta akan datang tepat waktu,” jelas Ghifari.

Ghifari juga mengatakan “Kita telah memastikan semua kesehatan peserta sebelum berkumpul untuk bermusyawarah. InsyaAllah DPW Maluku telah siap mengikuti Munas V Hidayatullah,” ujarnya.* Amanji

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kuasa Hukum: Respons HRS Biasa Saja Soal Pencabutan SP3 Kasus “Chat”

Kuasa Hukum: Respons HRS Biasa Saja Soal Pencabutan SP3 Kasus “Chat”

4 Ulama Iraq yang Dibunuh dalam 3 Bulan Terakhir

4 Ulama Iraq yang Dibunuh dalam 3 Bulan Terakhir

Penyelundup Manusia Siapkan Jalur Baru lewat Italia

Penyelundup Manusia Siapkan Jalur Baru lewat Italia

Dinilai Lukai Hati Umat Islam, FUI Minta Ahok Minta Maaf

Dinilai Lukai Hati Umat Islam, FUI Minta Ahok Minta Maaf

Turki Buka Peluang Mitra Bisnis untuk Palestina

Turki Buka Peluang Mitra Bisnis untuk Palestina

Baca Juga

Berita Lainnya