Dompet Dakwah Media

Peserta Munas Hidayatullah Tempuh Perjalanan Dua Hari ke Lokasi Acara

"Semua peserta telah diberikan instruksi untuk berkewajiban menjaga protokol kesehatan. Selain itu, kita meliburkan kegiatan santri untuk menjaga kesehatan mereka"

Peserta Munas Hidayatullah Tempuh Perjalanan Dua Hari ke Lokasi Acara
[Foto file] Kampus Hidayatullah Konawe, Sultra.

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Munas V(irtual), para pengurus Hidayatullah baik di jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP), maupun Dewan Pengurus Wilayah (DPW), bahkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta berbagai organisasi pendukung dan amal/badan usaha Hidayatullah terus melakukan berbagai persiapan, penyambutan, dan dukungan, baik secara teknis maupun non teknis.

DPW Sulawesi Tenggara misalnya, persiapan teknis telah mereka lakukan dari jauh hari. Ketua DPW Sultra Nashri Buhari mengatakan bahwa segala kebutuhan yang bersifat teknis maupun terus diupayakan untuk ditingkatkan sebelum hari H munas.

“Kita sedari jauh hari hingga saat ini terus berupaya meningkatkan kondisi teknis maupun non teknis, sehingga saat acara Munas terlaksana tidak ada lagi kendala yang tidak diinginkan,” jelasnya, Rabu (28/10/2020).

Baca: Begini Persiapan Hidayatullah Kepri Jelang Munas

Adapun titik kumpul peserta Munas virtual Sultra bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Konawe dengan jumlah peserta sekitar 60 orang yang terdiri dari berbagai DPD yang ada di Seluruh DPW Sultra. Protokol kesehatan juga telah diperketat dengan melakukan tes kesehatan dan meliburkan para santri berkegiatan untuk menjaga kesehatan santri.

“Hidayatullah Konawe menjadi titik kumpul peserta Munas di Sultra yang ada di seluruh perwakilan Sultra. Semua peserta telah diberikan instruksi untuk berkewajiban menjaga protokol kesehatan. Selain itu, kita meliburkan kegiatan santri untuk menjaga kesehatan mereka,” ucap Nashri.

Nashri juga bercerita bahwa para peserta ada yang harus menempuh perjalanan jauh demi mengikuti Munas ini. Ia menyebutkan bahwa ada peserta yang harus menempuh perjalanan selama dua hari untuk bisa tiba di Hidayatullah Konawe.

“Ada di antara para peserta yang harus menempuh perjalanan selama dua hari, dikarenakan daerah perwikilan kita banyak terdiri dari pulau-pulau. Tentunya semangat mereka untuk mensukseskan acara Munas secara virtual ini patut kita beri apresiasi,” terangnya.

Baca: LBH Hidayatullah Dorong Para Dai dan Guru Memahami Undang-Undang

Begitu pula dengan DPW Hidayatullah Sulawesi Utara (Sulut). Sekretaris DPW, Zulkifli Tarimakase, mengatakan, acara Munas V(irtual) di Sulut akan dipusatkan di Kampus Hidayatullah Kota Kotamobagu.

Ia mengatakan, dalam acara ini akan diterapkan berbagai protokol kesehatan sebagaimana yang berlaku secara umum. Antara lain, jamaah yang mengikuti acara ini dibatasi.

“Ruangannya dipisah antara ikhwan dan akhwat. Gunakan masker dan tetap jaga jarak,” ujarnya secara terpisah melalui sambungan telepon. “Insya Allah akan aman. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” ujarnya berharap.

Mengenai jaringan internet di lokasi acara nanti, Zulkifli menjelaskan bahwa berdasarkan informasi dari panitia lokal, jaringan internet di Kotamobagu masih terkendali. “Jaringannya untuk saat ini Alhamdulillah masih terkendali katanya,” ujarnya sembari menyebutkan salah satu provider penyedia jaringan internet milik pemerintah.

Zulkifli berharap semoga tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan Munas yang pertama kalinya digelar Hidayatullah secara virtual ini. “Insya Allah mudah-mudahan Munas berjalan dengan baik, bisa seperti tujuanya, yaitu Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat,” ujarnya menyebutkan kembali tema Munas tersebut.* Amanji/SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !