Sabtu, 27 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Berita

WNI di IIUI Pakistan Disatukan dengan Mahasiswa Asing Lain

ADIN/hidayatullah.com
Suasana New Hostel IIUI di Islamabad, Pakistan, tampak sepi, Maret 2020.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mahasiswa Luar Negeri di International Islamic University of Islamabad (IIUI) Pakistan dikumpulkan di New Hostel IIUI sejak Ahad (15/03/2020) sore lalu.

Hal tersebut dilakukan sejak berkembang pesatnya penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19) di Pakistan sejak awal Maret lalu.

Sebelumnya, sesuai dengan arahan pemerintah, IIUI telah menutup kegiatan belajar mengajar (KBM) sampai tanggal 5 April mendatang.

“Iya, itu berdasarkan keputusan Pemerintah, kegiatan belajar akan diganti dengan kelas online,” kata salah satu mahasiswa IIUI, Maulana Ibrahim Patahna saat ditemui koresponden hidayatullah.com pada Senin (16/03/2020) di Islamabad.

Baca: Anggota Komisi VIII: Pemerintah Lamban Tangani Corona

Pengumpulan tersebut, kata Bram sapaan akrabnya, sebagai tindakan preventif penyebaran Covid-19 tersebut. Sementara itu, mahasiswa asli Pakistan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

“Teman-teman foreign yang berada di Hostel lama juga dipindah ke Hostel baru supaya mudah dikontrol dan dijaga,” ungkap mahasiswa jurusan Syari’ah and Law ini.

Tercatat sebanyak ribuan mahasiswa luar negeri dari berbagai negara sedang menempuh Pendidikan di IIUI, di antaranya, Indonesia, China, Thailand, Somalia, Nigeria, Turki, Afghanistan, dan lain-lain.

Tercatat sampai Selasa (17/03/2020) siang, sebanyak 184 warga Pakistan dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut melonjak cukup pesat selama satu pekan terakhir ini.

Baca: WHO akan Lakukan Pengujian Virus Corona di ‘Wilayah Oposisi’ Suriah

Sementara itu, Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Islamabad juga melakukan Sosialisasi Rencana Kontijensi (Renkon) Virus Korona bagi mahasiswa Indonesia di Pakistan.

Sebagai tindakan pecegahan, KBRI Islamabad juga membagikan logistik berupa hand sanitizer dan hand wash kepada mahasiswa Indonesia Pakistan.* Adin

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Muhammadiyah Kirim Tim Medis ke Filipina

Muhammadiyah Kirim Tim Medis ke Filipina

Pengadilan Banding Bebaskan Kardinal Barbarin dari Dakwaan Melindungi Pendeta Pedofil

Pengadilan Banding Bebaskan Kardinal Barbarin dari Dakwaan Melindungi Pendeta Pedofil

PPP Nilai Putusan MK Salah Fatal

PPP Nilai Putusan MK Salah Fatal

Rekonstruksi Masjid al-Nuri di Mosul Irak

Arsitek Mesir Memenangkan Kompetisi untuk Rekonstruksi Masjid Al-Nuri, Mosul

Lomba Hafal Qur’an dan Galang Dana untuk Anak-anak Gaza

Lomba Hafal Qur’an dan Galang Dana untuk Anak-anak Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya