[Berita Foto] Banjir di Madinah

Banjir seperti ini jarang terjadi. Oleh karena itu, banyak dari mahasiswa UIM yang senang dengan adanya banjir seperti ini, walaupun terlihat kesusahan sedikit untuk menuju ke tempat kuliah.

[Berita Foto] Banjir di Madinah
mujahid/hidayatullah.com
Mahasiswa melewati banjir di sekitar kompleks Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi, Senin (28/01/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Hujan mengguyur Kota Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi, pada waktu setelah shalat subuh sekitar pukul 06.30 Waktu Saudi (WAS) hingga pukul 10.30 (WAS) siang, Senin (28/01/2019). Hujan ini menyebabkan terjadinya banjir di berbagai titik di kota suci tersebut.

Pantauan kontributor hidayatullah.com di Madinah, banjir tampak terlihat di salah satu tempat yang ada di kota Madinah, salah satunya adalah Universitas Islam Madinah (UIM). Tinggi air sekitar setengah betis orang dewasa.

Arus lalu lintas yang ada di sekitar Universitas Islam Madinah sedikit terganggu karena meluapnya air yang ada di sekitar Universitas. Begitu pun dengan aktivitas belajar mengajar di universitas sedikit terganggu.

Namun demikian, walaupun turun hujan, tidak menyurutkan semangat belajar dan mengajar para mahasiswa dan dosen di Universitas Islam Madinah.

Arus lalu lintas saat banjir banjir terjadi di sekitar kompleks Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi, Senin (28/01/2019). [Foto: Mujahid/hidayatullah.com]

Banjir seperti ini jarang terjadi di kampus universitas. Oleh karena itu, banyak dari mahasiswa yang senang dengan adanya banjir seperti ini, walaupun terlihat kesusahan sedikit untuk menuju ke tempat kuliah.

Terlihat beberapa pelajar sedang menyeberangi jalan yang terkena banjir untuk pergi menuju ke tempat kuliah mereka.

Mahasiswa yang berasal dari Thailand, Salman, mengutarakan ekspresinya atas turunnya hujan di Madinah.

“Masya Allah hari ini kita dikasih hujan, jarang-jarang seperti ini. Sudah seperti pantai,” ujarnya.

Hujan juga mengguyur kawasan Masjid Nabawi. Dikutip dari akun Instagram resmi milik Masjidil Haram dan Masjid Nabawi @reasahalharmain, sekitar pukul 15.00 WAS, melaporkan:

Jamaah bersujud saat hujan mengguyur kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (28/01/2019).

“تحت المطر أجواء من الطمأنينة و السعادة في ساحات. Artinya: di bawah hujan, suasana damai dan kebahagiaan di halaman Masjid Nabawi.”

Sementara akun resmi @saudinews50, sekitar pukul 14.00 WAS, menulis:

“في مشهد بديع الأمطار تتساقط على مسجد النبوي, artinya: pemandangan yang indah, hujan turun di Masjid Nabawi.”* Mujahid

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !