KBRI Islamabad Bagikan Daging Qurban untuk Warga Pakistan

Hal itu juga untukmenunjukkan kepada warga Pakistan tradisi masyarakat Indonesia saling berbagi saat Idul Adha.

KBRI Islamabad Bagikan Daging Qurban untuk Warga Pakistan
ali muhtadin/hidayatullah.com
Daging qurban disalurkan KBRI Islamabad kepada Petugas Kedutaan dan masyarakat membutuhkan yang berada di Madrasah Arabi Tahfidzul Qur’an dan Madrasah Syah Faishal Jam’iyah Islamiyah, Pakistan, Rabu (22/08/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Islamabad menyalurkan daging qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1439H/2018M.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan usai shalat Idul Adha di depan Kantor KBRI Islamabad, Pakistan, Rabu (22/08/2018) pagi.

Sekretaris Panitia Idul Adha, Muladhi Mughni, menyampaikan bahwa qurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat Pakistan yang membutuhkan.

Baca: Khatib Idul Adha di KBRI Islamabad Ajak Doakan Lombok

“Selain (diberikan) kepada para security yang bekerja di Embassy, kita juga akan membagikan kepada masyarakat Pakistan yang membutuhkan,” tuturnya kepada hidayatullah.com di sela-sela acara.

Selain masyarakat, sambungnya, daging qurban akan disalurkan pada madrasah-madrasah yatim piatu yang berada di masjid-masjid di kota Islamabad.

Muladhi menuturkan bahwa ibadah qurban tersebut juga dalam rangka mewujudkan solidaritas kepada masyarakat Pakistan.

Baca: Pengungsi Korban Gempa Berlebaran di Antara Reruntuhan

Selain itu, katanya, juga untuk menunjukkan kepada warga Pakistan tradisi masyarakat Indonesia saling berbagi saat Idul Adha.

“Hal ini juga memupuk jiwa guyub sekaligus mengenalkan tradisi Indonesia meskipun hidup di luar Indonesia,” pungkasnya.

Daging qurban tersebut disalurkan kepada Petugas Kedutaan dan masyarakat membutuhkan yang berada di Madrasah Arabi Tahfidzul Qur’an dan Madrasah Syah Faishal Jam’iyah Islamiyah.

Madrasah tersebut berada di bawah yayasan yang menampung para anak yatim piatu di Islamabad.

Untuk diketahui, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pakistan juga memberikan 1 ekor sapi qurban yang disalurkan melalui Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan.* Ali Muhtadin

Baca: Tiga Karakter Mendasar, Kemuliaan Keluarga Ibrahim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !