KJRI Jeddah Dukung Penuh PPMI Madinah

Menurut Hery, sepuluh tahun ke depan akan ada dari kalangan mahasiswa Madinah yang menjadi pemangku kebijakan di Indonesia.

KJRI Jeddah Dukung Penuh PPMI Madinah
Zulfahmi/hidayatullah.com
Konsul Jenderal RI Jeddah, Arab Saudi, Mohamad Hery Saripudin, memberikan sambutan pada acara pelantikan Ketua PPMI Madinah periode 2018-2019, Jumat (02/03/2018) di kampus Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi.

Terkait

Hidayatullah.com– Konjen Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, Mohamad Hery Saripudin, mengaku, pihaknya mendukung penuh kegiatan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Madinah.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Ketua PPMI Madinah periode 2018-2019, Jumat (02/03/2018) di kampus Universitas Islam Madinah (UIM).

“KJRI siap di belakang mendukung semua program PPMI Madinah,” ucap Hery.

Baca: PPMI Madinah Pilih Ketua Baru

Tidak lupa, KJRI mengapresiasi program-program yang dilaksanakan pengurus PPMI periode sebelumnya (2017-2018 ), di antaranya keikutsertaan Indonesia dalam acara festival budaya antar bangsa UIM, pekan ilmiah dan olahraga, dan Senin Bersongkok.

“Ini yang menarik, ada program Senin Bersongkok, artinya meski kalian di Madinah tapi tidak melupakan budaya bangsa kita,” ujarnya sumringah.

Hery juga menyampaikan rasa optimisnya akan peran mahasiswa Madinah untuk bangsa Indonesia.

Menurutnya, sepuluh tahun ke depan akan ada dari kalangan mahasiswa Madinah yang menjadi pemangku kebijakan di Indonesia, baik di bidang agama maupun politik.

Baca: Dua Mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah Raih Penghargaan

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, PPMI Madinah, Arab Saudi, resmi dipimpin ketua baru.

Kepemimpinan periode 1439-1440 H/2018-2019 tersebut diamanahkan kepada Hanif Husain Haidaroh, mahasiswa semester lima Fakultas Syariah Universitas Islam Madinah (UIM) asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pemegang IPK 4,99 tersebut terpilih berdasarkan hasil musyawarah Dewan Syuro PPMI Madinah yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2018, pukul 19.25-19.50 waktu Madinah.* Zulfahmi, koresponden hidayatullah.com di Arab Saudi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !